Berbekal Golok, Garong Spesialis Gasak HP, Tapi Dihampiri Polisi Tak Bisa Berkutik

Berbekal Golok, Garong Spesialis Gasak HP, Tapi Dihampiri Polisi Tak Bisa Berkutik

Press Release Kasus Pencurian dengan Kekerasan Oleh Polres Metro Tangerang Kota-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Satu orang anggota gengster berinisial NIK alias Garong dibekuk tim Opsnal Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Garong merupakan satu dari lima kawanan gengster yang melakukan aksi begal handphone (HP), di depan pangkas rambut Berkah di jalan Prabu Kian Santang, Jati Uwung, Kota Tangerang, yang viral di media sosial.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, aksi tersebut dilakukan para pelaku pada 5 Juli 2022, sekira pukul 03.00 WIB.

(BACA JUGA:Awas! Gengster yang Suka Main Bacok Gentayangan di Sepanjang Jalan Sudirman )

(BACA JUGA:Marak Kosmetik Ilegal di Tangerang, Setiap Bulan Ada Laporan Iritasi hingga Kulit Terkelupas)

Kelima pelaku yang berboncengan dengan dua sepeda motor mendatangi korban bernama Didik dan Syaiful yang saat itu sedang duduk di depan TKP.

"Kemudian tersangka NIL dan M turun dari motor meminta kedua korban menyerahkan handphonenya secara paksa sambil mengacungkan golok," kata Zain, dikutip Selasa 2 Agustus 2022.

Saat itu, beberapa teman korban sempat menghampiri. Namun, oleh pelaku M langsung mengancam menggunakan golok sambil memaki dengan kalimat "Apa Lo Monyet".

(BACA JUGA:Catat Jadwalnya, Jasa Marga Melakukan Pekerjaan Rekonstruksi Perkerasan Ruas Tol Jakarta-Tangerang )

(BACA JUGA:Pengumuman! Bagi Warga Tangerang yang Punya Balita Segera Lakukan Imunisasi Lengkap, Cek Jadwalnya di Sini)

Karena ketakutan, korban pun akhirnya menyerahkan handphone miliknya kepada tersangka.

"Setelah berhasil mengambil 2 unit handphone para pelaku langsung menaiki motornya dan pergi meninggalkan korban," terangnya.

Atas kejadian tersebut korban kemudian membuat laporan polisi. Selanjutnya, Tim Opsnal Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan penyelidikan.

Korban dan beberapa saksi yang berada di TKP pun dimintai keterangan. Hingga akhirnya polisi mendapat petunjuk yang mengarah pada satu pelaku.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: