Odong-Odong Ditabrak Kereta, Begini Respon Polresta Tangerang

Odong-Odong Ditabrak Kereta, Begini Respon Polresta Tangerang

Odong-odong yang ditabrak kereta dan tewaskan 9 orang di Kabupaten Serang, Banten.-Rikhi Ferdian-fin.co.id

"Kalau pengawasan dan tindakan rutin terutama jika ada yang beroperasi di jalur arteri yah. Tapi kita tidak langsung melakukan penindakan seperti ke kampung-kampung itu nggak, karena mempertimbangkan aspek sosial dan sebagainya," paparnya.

Dia menambahkan, pengawasan juga akan dilakukan di jalur kereta api yang tidak memiliki palang pintu perlintasan. Agar tidak ada kejadian serupa.

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan PT. KAI untuk memasang palang pintu perlintasan di jalur-jalur yang memang cukup ramai dilewati oleh masyarakat.

"Sebenarnya yang di sana (Serang) bukan karena odong-odongnya juga tapi karena tidak palang pintu kereta api. Ini juga yang akan kita lakukan pengawasan nantinya," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, mobil odong-odong tertabrak kereta api di perlintasan jalur kereta api di desa  Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa 26 Juli 2022.

Dalam peristiwa itu 9 orang dilaporkan tewas yang merupakan penumpang mobil odong-odong. kabar insiden maut tersebut beredar luas di media sosial.

Sejumlah video yang menampilkan kecelakaan odong-odong dengan kereta api itu juga oleh wartawan FIN.CO.ID. Rikhi Ferdian

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: