KAI Ungkap, Masinis Klakson Berulang Kali Sebelum Tabrak 3 Kendaraan di Bekasi

KAI Ungkap, Masinis Klakson Berulang Kali Sebelum Tabrak 3 Kendaraan di Bekasi

Ilustrasi Garis Polisi Tempat Kejadian Perkara (TKP)-ist-net

FIN.CO.ID - Sebanyak 2 mobil dan 1 sepeda motor tertabrak kereta di jalur perlintasan langsung (JPL) 87, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

3 unit kendaraan itu ditabrak rangkaian Kereta Api (KA) Airlangga, yang melayani perjalanan tujuan Pasar Senen Jakarta menuju Pasar Turi Surabaya.

Manager Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, masinis kereta telah memperingatkan pengemudi mobil sebelum kejadian.

"Sebelumnya oleh masinis itu sudah klason lokomotif berulang-ulang," ungkap Ixfan Hendriwintoko kepada wartawan, Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, jalur pelintasan langsung yang dilalui 3 kendaraan itu memang Selama ini tidak ada palang pintu yang menutup jika kereta akan melintas.

"Jam 12.00 WIB terima laporan dari masinis KA 236 (Airlangga) tertemper mobil di kilometer 29 + 8 Jalur Hulu antara Bekasi - Tambun JPL 87. JPL resmi tidak dijaga," jelasnya 

Terpisah Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi mengatakan, mobil Nissan Teana terpental ke sisi selatan rel dan mengenai sepeda motor, sedangkan mobil Toyota Calya terpental ke sisi utara rel.

"Saat itu terjadi benturan, kemudian sedan tersebut terpental membentur sepeda motor. kemudian dari arah berlawanan datang mobil toyota calya, tersamber oleh kereta api tersebut," kata Suwandi.

BACA JUGA : 

2 mobil yang tertabrak kereta diantaranya Toyota Calya bernomor polisi B 2833 FFD dan Nissan Teana B 1578 KBN, serta 1 motor Honda Genio bernomor polisi B 5903 FGT.

Akibat kecelakaan di perlintasan Bulak Kapal, 3 kendaraan yang tertabrak rangkaian KA Airlangga mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan, (sementara) kereta api Airlangga meneruskan perjalanannya. ada pun korban lainnya, alhamdulillah luka ringan saja, tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kepolisian, perlintasan penyebrangan rel bulak kapal tidak memiliki palang yang tertutup jika kereta melintas.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Bekasi ???? (@infobekasi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: