Singapore Open 2022: Ketemu Hendra/Ahsan di Semifinal, Leo/Daniel Ucap Kalimat Berkelas

Singapore Open 2022: Ketemu Hendra/Ahsan di Semifinal, Leo/Daniel Ucap Kalimat Berkelas

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando (kiri)-Muhammad Adi Maja-Antara

Sebaliknya di gim kedua saat di posisi kalah angin, Leo/Daniel mengaku kurang siap saja. Sementara lawan sudah sangat siap dengan menekan.

"Di gim ketiga, berbekal kemenangan dan cara main di gim pertama, tinggal kami balik saja. Kami kembali ke pola seperti gim pertama saja. Terus menekan dan memegang kendali permainan hingga menang," sebut Daniel.

"Gim ketiga kami langsung ambil inisiatif menekan. Pokoknya cari poin sebanyak mungkin sebelum interval dan pindah lapangan, dan akhirnya berhasil bisa menang dan ke semifinal," papar Leo.

Kemenangan atas ganda putra China pada perempat final menjadi indikator performa Leo/Daniel semakin membaik setelah sempat absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters karena cedera yang diderita Leo.

(BACA JUGA:Pembaruan Software Meta Quest 2 Beri Akses Ini untuk Orang Tua)

"Cedera pinggang saya sih masih ada sakit-sakitnya, cuma tidak saya rasakan. Yang penting cedera ini sudah tidak mengganggu pergerakan di lapangan. Bersyukur setelah absen di Malaysia kini bisa lolos ke semifinal Singapore Open," ujar Leo.

Sementara itu, Ahsan/Hendra lolos ke babak semifinal usat mengalahkan pasangan India  M.R.Arjun/Dhruv Kapila dengan kemenangan 10-21, 21-18, 21-17.

“Memang tidak gampang melawan pasangan India ini. Sebelum-sebelumnya juga selalu ketat dan sengit,” kata Hendra dikutip Humas PBSI.

“Pasangan India ini juga bagus. Pola permainannya cocok dengan pola kita. Dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya juga selalu ramai. Kami pun sempat kewalahan. Di awal game, pola permainan kita terbawa lawan. Bola-bola lawan selaku tidak enak dan menyulitkan kami," ungkap Ahsan.

(BACA JUGA:Identitas Bharada E Terbongkar, Diduga Richard Eliezer Pudihang Lumiu Polisi Asal Manado, Akun IG-nya Diserbu )

 Kita jadi malah tidak enak dan akhirnya banyak mati sendiri. Kunci kemenangan, semuanya tergantung kepada diri kami sendiri. Kami memperbaiki pertahanan dan juga lebih menyerang. Selain itu, berusaha mengurangi sebanyak mungkin kesalahan sendiri,” tambahnya.

Ahsan/Hendra tertinggal cukup jauh di game pembuka. Arjun/Kapila dikatakan Ahsan/Hendra berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Hal tersebut membuat mereka cukup kewalahan di lapangan.

“Di game pertama, lawan lebih mengontrol permainan. Pukulan-pukulannya juga bagus dan halus. Penempatan bolanya juga kerap merepotkan kami,” ujar Hendra.

(BACA JUGA:Begini Profil Singkat Chevra Yolandi yang Resmi Jadi Suami Via Vallen)

Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Kedua pasangan ini terlibat pertandingan alot sejak awal hingga berakhirnya game kedua. Namun kemenangan akhirnya berhasil diraih oleh unggulan dua asal Indonesia itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: