Dengan Wajah Baru, Stasiun Pondok Ranji Semakin Nyaman dan Mudah Diakses

Dengan Wajah Baru, Stasiun Pondok Ranji Semakin Nyaman dan Mudah Diakses

Stasiun Pondok Ranji. (dok. Kemenhub)--

TANGERANG SELATAN, FIN.CO.ID -- Pemerintah bersama pihak swasta melakukan perbaikan sejumlah fasilitas dan penataan di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Proyek peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji dilakukan antara BUMN PT KAI dengan pengembang properti swasta PT Jaya Real Property Tbk.

(BACA JUGA:DPR Minta Kemenhub Atasi Mahalnya Harga Tiket Pesawat)

Penataan ulang Stasiun Pondok Ranji telah rampung dikerjakan. Kini dengan wajah baru, Stasiun Pondok Ranji menjadi semakin nyaman dan mudah diakses oleh masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, stasiun Pondok Ranji memang sudah lama menjadi salah satu titik kemacetan lalu lintas.

"Dulu kalau ke Stasiun Pondok Ranji kurang nyaman karena sempit dan macet. Sekarang fasilitasnya sudah lebih baik, ada integrasi antarmodanya juga, sehingga masyarakat semakin mudah mengaksesnya. Kami apresiasi kolaborasi yang dilakukan BUMN dan swasta ini," ujar Menhub saat meresmikan penataan Stasiun Pondok Ranji, Kamis, 16 Juni 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan, peningkatan ini akan membuat masyarakat Bintaro lebih mudah menuju ke stasiun Pondok Ranji.

(BACA JUGA:Pembuatan SIM Jadi Kewenangan Kemenhub Didukung DPR, Berlaku Seumur Hidup)

Menurutnya, ini menjadi titik konektivitas dari rumah, ke stasiun lalu ke kantor.

"Bayangkan kalau dulu macet ke sini, sekarang menjadi lebih nyaman. Dan tentunya kenyamanan ini akan mempersingkat waktu dan kemacetan," ujar Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub juga menyatakan terbuka atas berbagai saran dan masukan dari para komunitas seperti: komunitas pecinta kereta api, penyandang disabilitas, dan komunitas lainnya, dalam upaya melakukan peningkatan layanan angkutan massal seperti KRL.

Pada kesempatan yang sama Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka mengurangi kemacetan.

(BACA JUGA:Kemenhub Bongkar 3 Fakta Kecelakaan Bus Maut di Ciamis)

Menurutnya, pemerintah terus berupaya untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dengan meningkatkan layanan angkutan massal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: