Perkuat Nilai Tambah UMK Binaan, MIND ID Dukung HUT Ke-44 Dekranas

Perkuat Nilai Tambah UMK Binaan, MIND ID Dukung HUT Ke-44 Dekranas

MIND ID Dukung HUT Ke-44 Dekranas--

FIN.CO.ID - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) konsisten mendukung penciptaan nilai tambah usaha mikro kecil (UMK) binaan untuk dapat memberi kontribusi pada perekonomian nasional.

Melalui dukungan penyelenggaraan HUT Ke-44 Dekranas, Grup MIND ID memboyong 22 UMK binaan untuk showcasing dan mencari potensial buyer.

Adapun, perayaan HUT Ke-44 Dekranas sebagai wahana bersama untuk menguatkan komitmen dalam melestarikan kerajinan lokal sebagai warisan budaya. Program pameran UMKM ini menjadi wadah yang menjembatani para pengrajin lokal untuk dapat bertemu dengan para calon buyer baik skala nasional dan global.

UMK Binaan Grup MIND ID ini terdiri dari Kujang Pajajaran, Pawon Putri, Kolkal Griya, Kerajinan Bambu, Enofa Keripik Kentang, SIBA Jamur, Songket Behembang Lingge, Batik Kujur, Pojok UKM Fashion, Pojok UKM Batik, DFL Toba Fashion, Arta Textile, Isnawaty Hadi fashion, Herawati Sirup Jeruk, Bella Kartika Aprilia Fashion, Tri Sisca Febrianti Handycraft, Patung Malu Handycraft, Teras Coffe Teduhu Craft, dan Rumah Kreatif Matano.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengapresiasi Dekranas yang memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk dapat berkontribusi pada pameran usaha kerajinan tangan yang prestisius ini.

"Program pameran seperti ini merupakan salah satu upaya untuk memberi sumbangan signifikan dalam pembentukan produk domestik bruto (PDB) dan penyerapan tenaga kerja di level UMK. MIND ID bersama para Anggota Holding selalu mencoba maksimal untuk berpartisipasi dalam kegiatan Dekranas yang sangat berpengalaman dalam membimbing UMK di industri kreatif," katanya.

Menurut Heri, UMK Binaan MIND ID akan dapat mengoptimalkan kesempatan pameran ini untuk memperluas koneksi serta basis pasar sehingga mampu meningkatkan pendapatan bisnis.

Di samping itu, dia menyampaikan perusahaan bersama seluruh Anggota Holding proaktif membantu pemerintah untuk membina dan membimbing UMKM untuk dapat naik kelas.

Adapun, Grup MIND ID berhasil membina tidak kurang dari 9.818 UMK binaan aktif yang menjadi mitra binaan Grup MIND ID. Adapun pada tahun 2023 jumlah UMK binaan baru sebanyak 1.076 UMK dan UMK binaan naik kelas sebanyak 293 UMK.

“Tentunya program bimbingan ini akan terus kami lanjutkan. Kami juga akan terus proaktif mendukung UMK Binaan ikut dalam pameran prestisius agar mereka dapat membuka pasar dan meningkatkan pendapatan,” imbuhnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: