Belum Sampai Puskesmas, Ibu Muda Melahirkan di Pinggir Jalan

Belum Sampai Puskesmas, Ibu Muda Melahirkan di Pinggir Jalan

Ibu-ibu berusaha menolong ibu muda yang sedang melahirkan di pinggir Jalan Raya Desa Kedokanbunder. Foto: Tangkapan layar--

INDRAMAYU, FIN.CO.ID -- Ibu muda di Kabupaten Indramayu melahirkan di pinggir Jalan Raya Kedokanbunder saat dalam perjalanan menuju ke Puskesmas, Rabu, 15 Juni 2022 sekira pukul 08.00 WIB.

Peristiwa ibu muda melahirkan di pinggir Jalan Kedokanbunder diketahui dari video yang viral di media sosial.

(BACA JUGA:Sakit Asam Lambung, Satu Lagi Jemaah Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia)

Dalam video tersebut, warga nampak berkerumun saat ibu muda tersebut kontraksi di pinggir jalan dengan menumpang kendaraan roda tiga.

Warga yang kebanyakan ibu-ibu, kemudian berusaha menolong hingga akhirnya persalinan dapat dilakukan dengan lancar.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, ibu muda bernama Ayu itu menuju Puskesmas Kedokanbunder dengan menggunakan sepeda motor roda tiga.

Namun, belum sampai ke Puskesmas Kedokanbunder, ibu muda tersebut keburu melahirkan di pinggir jalan Kabupaten Indramayu.

(BACA JUGA:Heboh Wanita 19 Tahun di Malang Jadi Korban Penyekapan Dalam Lemari 11 Jam)

Pasalnya, sebelumnya ibu muda tersebut sudah merasakan mules yang teratur. Usia kandungannya juga sudah 9 bulan dan memang sudah waktunya melahirkan.

Ketika itu, kondisi jalan terbilang cukup ramai, ibu muda itu terpaksa melahirkan di atas sepeda motor roda tiga, dengan bantuan ibu-ibu yang berada di lokasi tersebut.

Ayu mengatakan, ia tiba-tiba merasakan kontraksi hingga 5 kali, dalam perjalanan itu. Akhirnya, dia pun terpaksa melahirkan di atas kendaraan roda tiga.

"Awalnya dari rumah, tadi mau ke puskesmas karena mulesnya sudah teratur. Sudah lima kali," katanya.

(BACA JUGA:Kasus Penipuan Investasi Perkebunan Singkong di Riau Dengan Terpidana Yusuf Hasyim Masuk Babak Baru)

Akhirnya, ibu muda tersebut berhasil melahirkan anaknya dengan selamat dan langsung dibawa ke Puskesmas Kedokanbunder, untuk mendapatkan penanganan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: radarcirebon.com