TNI Sebut 2 Anggota KKB yang Terluka Sudah Dipulangkan ke Keluarga Masing-masing

TNI Sebut 2 Anggota KKB yang Terluka Sudah Dipulangkan ke Keluarga Masing-masing

2 KKB yang menembaki Rombongan Brimob Pakai senapan M16 sudah ditangkap-fin/diolah-X Twitter

FIN.CO.ID - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan darat (AD) berhasil meringkus tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Ketiganya yakni Warinus Kogoya, Alianus Murid, dan Devius Kogoya.

“Mereka akan membakar Puskemas. Jadi, anggota kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kelompok KKB yang akan membakar Puskesmas Omukia. Itu didaerah Gome, tidak jauh dari pos kami. Hanya kurang lebih 300 meter dari Pos Gome,” kata Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada wartawan, Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:

Satu anggota KKB bernama Warinus Kogoya meninggal dunia usai lompat dari mobil. Korban nekat kabur saat hendak ditangkap.

"Dari kontak tembak ini pasukan kami melakukan pengejaran dan tertangkap tiga orang, yaitu pertama Warinus Kogoya, Alianus Murid, dan Devius Kogoya," terangnya.

Warinus, kata dia, ketakutan hingga akhirnya kabur dengan cara melompat dari mobil dengan tangan terikat. Hingga akhirnya kepala terbentut batu.

"Karena mungkin tidak ada keseimbangan tangan diikat sehingga jatuh dan terbentur kepalanya di batu. Dibawa ke Puskesmas tetapi meninggal," tuturnya.

Sementara itu, lanjut Izak, kedua korban lainnya juga telah menjalani perawatan di puskesmas. Dia menjelaskan, korban juga telah dipulangkan ke keluarga dengan kondisi baik.

"Setelah itu dibawa ke puskesmas, kemudian diobati dan dikembalikan ke masyarakat. Jadi sekarang ini mereka dalam kondisi baik sudah dikembalikan kepada keluarganya," terangnya.

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: