Bekasi Dilanda Hujan dan Angin Kencang, Ini Titik Banjir Hingga Pohon Tumbang

Kamis 02-06-2022,21:11 WIB
Reporter : Khanif Lutfi
Editor : Khanif Lutfi

BEKASI, FIN.CO.ID - Hujan deras beserta angin kencang mengguyur Kota Bekasi selama dua jam menyebabkan tiga titik tergenang banjir hingga 70 centimeter pada Kamis, 2 Juni 2022 malam.

Banjir di Kota Bekasi menimpa beberapa wilayah, di antarannya kawasan perumahan dan juga kawasan fasilitas umum yang ramai digunakan oleh masyarakat.

(BACA JUGA:Babak Baru Kasus Tukang Es Buah Tusuk Preman di Bekasi, Pelaku Diserahkan Keluarga ke Polsek)

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi Idham Kholid membenarkan bahwa ada beberapa titik yang terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi.

Idham Kholid menjabarkan, wilayah yang terendam banjir di antaranya Perumahan Dosen IKIP sedalam 70cm, Kantor Kecamatan Jati Asih 40cm, Perumahan Rawalumbu Jembatan 8 dan 7 sedalam 40cm dan jembatan 3 Rawalumbu sedalam 60cm.

"Iya benar banjir terjadi di beberapa wilayah diantaranya, depan Kecamatan Jatiasih, Komplek IKIP, dan juga sekitar wilayah Rawalumbu," ucap Idham Kholid saat dihubungi, Kamis 2 Juni 2022.

Tidak hanya banjir menggenang wilayah Kota Bekasi, ia mengungkapkan terdapat satu pohon yang mengalami tumbang akibat angin kencang saat hujan terjadi.

(BACA JUGA:Angel Lelga Datang ke Polres Jaksel, Buntut Korban Penipuan Bisnis Kripto )

"Kalau untuk pohon tumbangnya hanya satu di wilayah bintara dan sudah dievakuasi oleh sama temen-temen," ungkapnya.

Guna penanggulangan pasca banjir, pihak BPBD Kota Bekasi telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (LH) guna membersihkan sampah akibat banjir. (Tuahta Simanjuntak)

Kategori :