Gandeng Arizona State University, Universitas Esa Unggul Jadi Kampus Internasional

Gandeng Arizona State University, Universitas Esa Unggul Jadi Kampus Internasional

Universitas Esa Unggul bergabung dengan Aliansi Cintana untuk menjadi universitas pertama di Indonesia yang mengadopsi ‘Best Global Practices in Academic Excellence’.-Sigit Nugroho-

 

JAKARTA, FIN.CO.ID – Universitas Esa Unggul (UEU) telah bergabung dengan Cintana Alliance, jaringan global universitas yang berambisi untuk mengembangkan dan meningkatkan program akademik berkualitas tinggi. 

Bekerja sama dengan Arizona State University (ASU), Cintana Alliance telah mewujudkan visi UEU untuk menjadi universitas kelas dunia, dan memberikan pendidikan unggul kepada siswa di seluruh Indonesia. 

(BACA JUGA:Permudah Akses Fisioterapi pada Pasien COVID-19, Universitas Esa Unggul Kembangkan Aplikasi LET's Fisio)

(BACA JUGA:30 Mahasiswa Nanjing Xiaozhuang University Ikuti Immersion Program di Universitas Esa Unggul)

Selama tujuh tahun terakhir, ASU dinobatkan sebagai universitas paling inovatif oleh US News and World Report dan salah satu universitas paling bergengsi di dunia versi Times Higher Education. 

ASU juga merupakan rumah bagi beberapa undergraduates teaching peringkat teratas di AS, seperti dikutip  U.S News & World Report.

UEU akan terus berprestasi dalam memenuhi tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia. Sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi universitas kelas dunia, UEU akan bekerja sama dengan Cintana Alliance dan ASU untuk memodelkan praktik Pendidikan terbaik dari universitas pilihan di seluruh dunia. 

UEU akan memulai transformasi digital untuk memodernisasi pengalaman pendidikannya, meningkatkan kurikulumnya, membuat program inovatif baru, dan memperluas peluang untuk kolaborasi penelitian, semuanya sebagai bagian dari upaya mereka untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif di lingkungan yang semakin global. 

(BACA JUGA:Anies Curhat Formula E Nggak Boleh di Monas, PDIP: Bohong, Dia Langgar Aturan Tapi Nggak Jujur!)

(BACA JUGA:Mazdjo Pray Soal Formula E: Lebih Banyak Drama Ketimbang Kisah Nyata!)

Komitmen UEU adalah melampaui keunggulan akademis dan berfokus pada kegiatan yang mendukung masyarakat berdasarkan hasil penelitian maupun pengabdian masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Indonesia adalah pasar pendidikan tinggi terbesar di ASEAN, dengan 7,4 juta siswa yang terdaftar, dan 4,4 juta di antaranya (59 persen) belajar di institusi swasta. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: