Review Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Bakal Masuk Indonesia Juga?

Review Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Bakal Masuk Indonesia Juga?

Daihatsu Taft 2022-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Daihatsu Taft, Jeep produksi Daihatsu yang populer tahun 90 an, kini di produksi kembali oleh produsen otomotif Jepang tersebut. 

Namun demikian, fungsi dari Daihatsu Taft terbaru agaknya sudah berbesar dari pendahulunya. Sebab, Daihatsu Taft 2022 diperkenalkan di Jepang sebagai key car, alias Low Cost Green Car (LCGC). 

(BACA JUGA:Daftar Mobil LCGC Paling Laris Bulan April 2022, Mobil Anda di Peringkat Berapa?)

(BACA JUGA:Daftar 3 Mobil LCGC Terlaris Sepanjang Kuartal I-2022)

Bentuknya masih kotak ala-ala Jeep 90 an, namun Daihatsu Taft 2022 ini tampak lebih Compact dan fungsinya berubah menjadi city car dan yang pasti konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit ketimbang generasi terdahulunya. 

Mengutip dari Channel YouTube AutonetMagz, berikut adalah review Daihatsu Taft yang kabarnya juga bakal di jual di Indonesia. 

Daihatsu Jepang kini me-rebourn Taft kini sebagai Key Car alias LCGC Jepang. Biar pun jadi key car, tapi kesan atau nuansa atau tema SUV nya masih kental," kata Hillary Satrio, reviewer AutonetMagz dalam tayangan video tersebut, dilihat Fin.co.id, Rabu 25 Mei 2022. 

Kesan kotak sangat kental pada Daihatsu Taft 2022 tersebut. Selain kap mesin yang juga datar atau rata, pada bemper depan juga berbentuk kotak tegak. 

(BACA JUGA:Daftar 5 Hatchback Paling Laris Periode April 2022, Siapa Paling Unggul?)

(BACA JUGA:Daftar MPV Terlaris Bulan April 2022, Dari Tipe Premium Sampai yang Compact)

"Ada dua kamera yang berfungsi sebagai 'sensing-sensingan'," ujar Hillary Satrio. 

Daihatsu Taft 2022 dibekali dengan mesin berkapasitas kecil, yaitu 660 CC, 3 cylinder dan dilengkapi Turbo. 

"Tenaganya 64 hp (horse power) dan torsi nya 100 Nm. Di Jepang ada yang Front Wheel Drive (FWD), ada juga yang All Wheel Drive (AWD)," ungkap Hillary Satrio. 

"Dia pakai transmisi CVT dan konsumsi bensinnya pasti irit ya," sambungnya lagi. 

Sumber: