Hyundai Creta vs KIA Seltos: Perang Bintang Mobil Korsel, Siapa Lebih Unggul?

Hyundai Creta vs KIA Seltos: Perang Bintang Mobil Korsel, Siapa Lebih Unggul?

Hyundai Creta vs KIA Seltos-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pasar mobil SUV di Indonesia saat ini semakin berkembang. Masyarakat kini tak lagi hanya berfokus pada MPV saja, melainkan juga berusaha menikmati seni berkendara melalui mobil-mobil "bergenre" SUV. 

Fenomena Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) "menggenjot" produk SUV bukan hanya dilakukan oleh profusen-produsen mobil Jepang saja. Diluar itu, pabrikan-pabrikan asal Korea Selatan seperti Hyundai dan KIA juga sangat masif melakukan penetrasi penjualan mobil SUV, melalui model-model baru yang mereka luncurkan tahun 2022. 

(BACA JUGA:Nissan dan Mitsubishi Luncurkan Kei Car EV 'Kembar' Terbaru 'Penerus' i-MiEV, Bentuknya Imut Tapi Modern)

(BACA JUGA:Fakta: Konsumen LCGC Honda di Indonesia Mulai Beralih ke SUV, Berikut Hasil Kajiannya)

Salah satu yang fenomenal dan mencuri perhatian pecinta otomotif Indonesia yakni kemunculan Hyundai Creta Prime. Mobil yang diproduksi di Indonesia itu langsung "nyetel" dengan karakter orang Indonesia saat ini, yang sedang menggandrungi mobil-mobil dengan fitur modern dan kekinian. 

Tercatat pada bulan Maret 2022, Hyundai Creta menjadi SUV Compact terlaris di Indonesia menurut GAIKINDO, dengan angka penjualan (Wholesale) mencapai 2.005 unit kendaraan. Sungguh prestasi yang mengejutkan, khususnya karena Hyundai Creta merupakan produk baru dan terbilang "Anti-mainstream", karena bukan dari pabrikan Jepang, melainkan Korsel. 

(BACA JUGA:Hyundai Serius Garap Mobil Listrik, Kucurkan Investasi Rp81 Triliun untuk Bangun Pabrik EV di Georgia)

(BACA JUGA:Hyundai dan KIA 'Ngamuk', Penjualan di Eropa Sepanjang April 2022 Melonjak 13 Persen)

Sementara itu, mobil produksi pabrikan otomotif Korsel lainnya yaitu KIA, disebut sebagai penantang bagi Hyundai Creta di Indonesia. 

Adalah KIA Seltos, mobil SUV produksi KIA yang juga sama-sama pabrikan Korsel, yang disebut-sebut sebagai penantang terberat bagi Hyundai Creta yang sedang "naik daun". 

(BACA JUGA:Review Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Bakal Masuk Indonesia Juga?)

(BACA JUGA:Review Daihatsu Luxio Facelift 2022: Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova)

Meski KIA Seltos tidak di produksi di Indonesia, namun fitur Turbo yang tersemat pada mesin SUV tersebut, bisa menjadi andalan bagi pecinta otomotif yang suka terhadap kecepatan. 

Berdasarkan fakta menarik tersebut, Fin.co.id mencoba memberikan review perbandingan kedua mobil SUV Korsel itu, agar pecinta otomotif mendapatkan gambaran yang seimbang mengenai produk SUV produsen otomotif Korsel tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: