RSUD Tigaraksa Tangerang Akan Segera Dibangun, Sekda: Dimulai Oktober Secara Multi Years

RSUD Tigaraksa Tangerang Akan Segera Dibangun, Sekda: Dimulai Oktober Secara Multi Years

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid. -Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

"Sebelumnya telah dibangun tiga rumah sakit daerah yakni RSU Tangerang, RSUD Balaraja, dan RSUD Pakuhaji, nah untuk di wilayah Puspem ada 8 kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 1,5 juta orang, sehingga harus diakomodir melalui RSUD Tigaraksa," pungkasnya 

Sebelumnya diberitakan wartawan FIN, warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, mempertanyakan pembangunan RSUD  Tigaraksa yang belum juga dimulai. 

Padahal, rencananya usai pembebasan dan perapihan lahan seluas 4,9 hektar itu selesai, pembangunan fisik tahap pertama mulai dilakukan pada April 2022 lalu dengan anggaran sebesar Rp47 miliar. 

Dari pantauan FIN.CO.ID di lokasi, hingga kini belum nampak adanya aktivitas pembangunan apapun. 

(BACA JUGA:Anwar Abbas Bilang Dukun Jangan Bikin Gaduh soal Nasib Eril, Rara Pawang Hujan: Haturkan Maaf Ya)

Bahkan, lahan yang akan digunakan sebagai rumah sakit tipe C itu mulai ditumbuhi ilalang dan rumput liar.

Belum adanya progres pembangunan ini pun menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, khususnya para warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Iya belum dimulai, waktu itu infonya April mulai dibangun tapi sudah mau akhir Mei belum juga ada tanda-tanda pembangunan akan dimulai," kata Fahmi Idris (32), salah seorang warga, Senin 23 Mei 2022.

Menurut informasi yang dia dapat, proses perapihan lahan oleh dinas terkait sudah selesai dikerjakan sejak Maret 2022 lalu. 

(BACA JUGA:Beredar Video Mirip Film Gangster, Puluhan Pelajar di Bekasi Berkelahi Tangan Kosong di Jalan Raya)

Bahkan, alat berat berupa ekskavator sudah tidak ada di lokasi sejak dua bulan lalu. 

"Kalau perapihan lahan infonya sih sudah selesai yah, kalau lewat situ sudah rata sih lahannya, cuma sampai sekarang belum ada tanda-tanda dimulai pembangunan, nggak tahu kenapa," ujarnya

Sementara, warga sekaligus salah satu tokoh pemuda Tigaraksa Ricky Ferdian (36), meminta pemerintah daerah tidak memberi harapan palsu kepada masyarakat.

Hal itu dia ungkapkan lantaran rumah sakit yang disebut-sebut akan dibangun sebanyak 5 lantai itu hingga kini belum nampak progres pembangunannya.

(BACA JUGA:Wali Kota Rahmat Effendi Mirip Preman, Minta Jatah Setoran dari Pejabat, Lurah dan ASN Capai Rp7,1 M)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: