RSUD Tigaraksa Tangerang Akan Segera Dibangun, Sekda: Dimulai Oktober Secara Multi Years

RSUD Tigaraksa Tangerang Akan Segera Dibangun, Sekda: Dimulai Oktober Secara Multi Years

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid. -Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

 

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Proyek pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, mulai dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang, secara multi years atau tahun jamak. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengatakan, proses pembangunan rumah sakit tipe C itu akan dimulai setelah pemerintah daerah mengadakan rapat paripurna dengan DPRD.

(BACA JUGA:Switch Over Stasiun Manggarai Bikin Penumpang Menumpuk, Ini Penjelasan KAI)

Sebelumnya, kata dia, melalui APBD murni pemkab Tangerang sudah menganggarkan proyek pembangunan RSUD Tigaraksa tahap pertama sebesar Rp46 miliyar.

Namun, khawatir akan terjadi stagnasi pada proses pembangunannya, pemkab Tangerang memutuskan untuk membangun RSUD secara multi years atau proyek tahun jamak. 

"Karena masyarakat berkeinginan itu (RSUD Tigaraksa) supaya cepat dibangun, supaya tidak stagnan kami memutuskan akan dibangun secara Multi Years (proyek tahun jamak)," kata Maesyal dalam konferensi pers rencana pembangunan RSUD Tigaraksa, di ruang Wareng, Gedung Setda, Senin 30 Mei 2022.

Dia melanjutkan, proses pembangunan proyek Multi Years itu akan dimulai sekitar bulan Oktober 2022 dengan rencana anggaran sebesar Rp250 miliar. 

(BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjual Hewan Kurban di Tangerang Diminta Hati-hati dan Tahu Gejala Klinis PMK)

Prosesnya, kata Sekda, dimulai setelah Pemda melakukan pembahasan dengan DPRD dalam rapat paripurna perubahan Anggaran tahun 2022, dan sesudah proses tender lelang selesai dilakukan.

"Nanti kita sepakati bersama dengan dewan dengan perubahan anggaran untuk Multi Years ini rencana sekitar Rp250 miliyar, supaya tidak lagi stagnan dimulai sekitar Oktober," jelasnya

Maesyal juga mengungkapkan bahwa proyek pembangunan RSUD Tigaraksa merupakan program Bupati Tangerang untuk mewujudkan Tangerang Sehat yang tertuang dalam RPJMD.

Selain itu, kata dia, RSUD Tigaraksa juga nantinya bisa mengakomodir layanan kesehatan khususnya bagi 1,5 juta penduduk di 8 kecamatan seperti Tigaraksa, Solear, Cisoka, Panongan, Jambe, Legok, Curug, untuk mendapatkan akses layanan fasilitas kesehatan terdekat.

(BACA JUGA:Kasus Suspect PMK pada Sapi di Kabupaten Tangerang Mulai Meluas)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: