Pemkab Tangerang Beri Bonus untuk Empat Atlet yang Raih Medali di SEA Games 2022

Pemkab Tangerang Beri Bonus untuk Empat Atlet yang Raih Medali di SEA Games 2022

Pemkab Tangerang berikan bonus ke Atlet Peraih Medali di Sea Games--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Empat atlet asal Kabupaten Tangerang, Banten, peraih medali emas, perak, dan perunggu dalam ajang Sea Games 2022 di Hanoi, Vietnam, mendapat penghargaan.

Penghargaan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang berupa uang tunai puluhan juta kepada 4 atlet yakni Agassi Yeshe Goantara peraih medali emas cabang olahraga basket kategori 5x5 putra. 

Kemudian Syerina peraih medali perak dari cabang olahraga Judo dan Monica Daryanti peraih medali perak cabor menembak kategori Air Rifle beregu putri. 

(BACA JUGA:Rumah Janda di Tangerang Roboh, Ternyata Dibangun Lewat Program Bedah Rumah Pemkab Tahun 2013)

Serta Putri Kusuma Wardani peraih medali perak cabang olahraga bulu tangkis beregu putri dan medali perunggu kategori tunggal putri.

"Ini untuk motivasi terutama untuk atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Tangerang ketika mereka sudah berhasil meraih medali atau piala di kejuaraan internasional," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai memberikan penghargaan di GSG Tigaraksa, Senin 30 Mei 2022.

Dikatakan Zaki, Sea Games merupakan kejuaraan internasional yang membawa nama bangsa Republik Indonesia. 

(BACA JUGA:Cek Distributor, Polresta Tangerang Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Harga Jualnya...)

Oleh karena itu, menurut dia, pemerintah daerah juga perlu memberikan penghargaan kepada usaha keras dan semangat supaya mereka bisa terus berkembang di masa yang akan datang.

"Karena jadi atlet itu tidak mudah juga harus konsisten dan terus harus mengembangkan kemampuan diri," ucapnya. 

Sementara, atlet bulu tangkis berprestasi di Sea Games 2022 Hanoi asal Kabupaten Tangerang, Putri Kusuma Wardani mengungkapkan, penghargaan yang diterima dapat dijadikan motivasi bagi dirinya untuk bisa meraih gelar atau prestasi lainnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bupati dan Pemerintah Kabupaten Tangerang atas apresiasi yang diberikan kepada saya," ucap Putri

Dara kelahiran tahun 2002 ini juga berpesan kepada atlet-atlet muda di Kabupaten Tangerang untuk terus berlatih keras di cabor nya masing-masing agar bisa menorehkan prestasi seperti dirinya.

"Tetap berlatih keras dan konsisten agar bisa meraih prestasi yang diharapkan," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: