4 TPS Gelar Pemungutan Suara Susulan, 1.130 Warga Larangan Utara Mencoblos Hari Ini

4 TPS Gelar Pemungutan Suara Susulan, 1.130 Warga Larangan Utara Mencoblos Hari Ini

Warga menggunakan hak pilih di TPS--Afdal Namakule /fin

FIN.CO.ID - Empat tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Larangan Utara, Kota Tangerang, Provinsi Banten, melakukan pemungutan suara susulan pada Minggu 18 Februari 2024. Empat TPS itu yakni TPS 01, TPS 05, TPS 02, dan TPS 06.

Dari keempat TPS itu, ada 1.130 warga yang memberikan suara susulan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Pemungutan suara susulan ini dilakukan karena saat pencoblosan pada Rabu 14 Februari 2024 banjir.

BACA JUGA:

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 6, Gondes Suwarna mengatakan, ada 287 DPT yang tercatat bisa memberikan hak suara pada pemungutan suara susulan hari ini. 

"Datanya masih sama dengan sebelumnya tak ada yang berubah. Hanya waktu pelaksanaan saja," kata Gondes di Tangerang, Minggu 18 Februari 2024.

Meski pemungutan suara susulan, menurut dia, antusias warga masih tinggi. Karena, sambungnya, pemungutan suara susulan ini hasil kesepakatan bersama dan telah disosialisasikan.

"Alhamdulillah masih tinggi karena sudah disampaikan sebelumnya," ujarnya.

Salah seorang warga bernama Suwarno mengatakan, pemungutan suara susulan ini sudah disosialisasikan sebelumnya oleh panitia karena banjir. 

"Iya hari ini mencoblos karena kemarin ditunda karena banjir," kata Suwarno yang mencoblos di TPS 01 ini.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: