Mudik Gratis Kabupaten Tangerang 2024 Dibuka sampai 19 Maret, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Mudik Gratis Kabupaten Tangerang 2024 Dibuka sampai 19 Maret, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Petugas sedang melayani calon pemudik gratis yang melakukan pendaftaran-Tahta Aldo-

fin.co.id - Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan angkutan untuk mudik gratis 2024 pada momentum Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah ke empat daerah provinsi.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang Adi Faidzal menyampaikan, angkutan mudik gratis 2024 tersebut sesuai kebijakan dari Pj Bupati Tangerang.

"Pendaftaran dimulai dari tanggal 13-19 Maret 2024, Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terisi penuh. Pendaftaran tersebut di buka secara offline di Kantor Dishub Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia menyebutkan, dalam program mudik gratis ini pihaknya akan menyediakan angkutan dengan tujuan ke 11 kabupaten/kota di empat provinsi.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Buka Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 ke 19 Kota di Jawa-Sumatera, Simak Syarat dan Linknya

Adapun untuk kuota yang disediakan itu mencapai 1.430 penumpang dan sementara sebanyak 26 unit bus dikerahkan untuk mudik Gratis Tahun 2024 tersebut.

"Pada program Mudik Gratis Kabupaten Tangerang ini kami menargetkan yang akan diangkut sekitar 1.430 penumpang dengan mengerahkan sementara 26 unit bus. Ada 11 jurusan yang kabupaten/kota di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan D.I Yogyakarta," tuturnya.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang hendak mengikuti program mudik gratis Kabupaten Tangerang 2024 ini harus memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Seperti harus memiliki KTP asli Kabupaten Tangerang, untuk para peserta yang tidak mempunyai KTP asli Kabupaten Tangerang bisa melampirkan Surat Keterangan Domisili (Asli).

BACA JUGA:Pegadaian Gelar Mudik Gratis 2024: Ini Rute, Jadwal, dan Syarat Pendaftaran

"Untuk para peserta mudik gratis tahun 2024 harus memenuhi syarat-syarat yang berlaku, dan peserta mudik gratis dengan usia 1 sampai 5 tahun tidak mendapatkan tempat duduk namun diperbolehkan ikut dan tidak terhitung peserta wajib daftar," ujarnya.

Selain itu, untuk para peserta mudik gratis Kabupaten Tangerang yang sudah melakukan pendaftaran akan ada daftar ulang pada tanggal 21-22 Maret 2024 melalui telepon / WhatsApp. 

Untuk keberangkatan bus mudik gratis Kabupaten Tangerang 2024 ini dijadwalkan pada Kamis, 04 April 2024.

"Untuk memastikan data para peserta mudik tahun 2024 kami akan melakukan pengecekan data ulang di tanggal 21 dan 22 Maret 2024 melalui telepon/ Whatsapp," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: