Angkut 43 Penumpang KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Selat Makassar, 17 Ditemukan Selamat

Angkut 43 Penumpang KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Selat Makassar, 17 Ditemukan Selamat

Petugas Basarnas menggunakan teropong di atas KN SAR Kamajaya saat melaksanakan tugas pencarian kapal KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Perairan Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/5/2022). -Darwin Fatir-ANTARA

"Faktornya, bisa jadi karena kebanyakan penumpang, kebanyakan barang, terus BBM-nya juga tidak cukup. Perjalanan ini mengapa  juga dilepas (saat kondisi cuaca ekstrem)," katanya.

Djunaidi menambahkan, sebanyak tujuh penumpang sebelumnya diselamatkan Kapal TB Sabang 25 pada pukul 03.00 WITA saat itu menuju Banjarmasin. Dari komunikasi melalui radio, kapal ini berhasil kontak dengan kapal TB Max yang ikut menyelamatkan sembilan orang serta kapal lainnya, TB Cipta satu orang. Kedua kedua kapal ini hendak menuju Marowali, lalu akan singgah ke perairan Tanakeke untuk menurunkan para korban.

Tujuh identitas korban selamat di angkut kapal TB Sabang 25, masing-masing berjenis kelamin perempuan yakni, Thoibatussibhan (21), Rahma Tullah (28) Husni (40), Hj Bidarapi (61). Laki-laki, M Rahman (17), Syamsir (41), Moh Hidayatullah (19). Untuk 10 korban lainnya, identitas masih menunggu informasi dari kapal lain yang sebelumnya telah menurunkan mereka di tempat aman.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: