Kapal Penyeberangan Tenggelam di Buton Tengah, 15 Ditemukan Meninggal Dunia

Kapal Penyeberangan Tenggelam di Buton Tengah, 15 Ditemukan Meninggal Dunia

ilustrasi kapal tenggelam ( shutterstock )--

Kapal Penyeberangan Tenggelam di Buton Tengah, 15 Ditemukan Meninggal Dunia - Kapal penyeberangan antar-desa tenggelam di perairan Teluk Mawasangka Tengah, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Senin, 24 Juli 2023.

Akibat peristiwa tersebut sebanyak 15 orang dilaporkan meninggal dunia dan 33 lainnya selamat.

"Perkembangan identifikasi korban dari pihak Polres Buton Tengah, jumlah korban selamat sebanyak 33 orang, korban meninggal dunia sebanyak 15 orang," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Muhammad Arafah di Kendari, Senin, 24 Juli 2023.

Dijelaskannya di antara korban selamat hanya enam yang didata. Sementara 27 lainnya tidak sempat didata karena langsung pulang.

Total ada 48 orang yang dilaporkan berada di dalam kapal yang tenggelam di perairan Teluk Mawasangka Tengah.

Kapal penyeberangan dengan rute Desa Lagili di Kecamatan Mawasangka Timur ke Desa Lanto di Kecamatan Mawasangka Timur dilaporkan tenggelam pada Senin dini hari.

BACA JUGA:

Setelah menerima laporan dari Kepolisian Sektor Mawasangka Tengah mengenai kejadian kecelakaan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan menurunkan tim penyelamat ke lokasi kecelakaan di Teluk Mawasangka Tengah.

Tim penyelamat melakukan penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian kecelakaan untuk mencari korban kecelakaan kapal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: