Nah Lho! Nekat Hadang Truk untuk Pungli, Ternyata yang Keluar Seorang TNI

Nah Lho! Nekat Hadang Truk untuk Pungli, Ternyata yang Keluar Seorang TNI

Nah Lho! Niat Hadang Truk untuk Pungli, Ternyata yang Keluar Seorang [email protected]

FIN.CO.ID - Media soial digemparkan seorang pria yang nekat menghadang truk bermuatan alat berat untuk melakukan pungutan liar (pungli).

Uniknya ketika pria meminta uang mendapatkan teguran dari seorang anggota TNI.

Kabar ini menjadi viral di media sosial setelah diunggah melalui akun media sosial @feed.jakarta yang diunggah pada 7 Mei 2024.

Dalam video singkat tersebut terlihat seorang anggota TNI yang mengenakan topi berloreng sedang memarahi seorang pria yang nekat menghadang untuk meminta uang.

BACA JUGA:

Tampak anggota TNI begitu kesal dan memarahi pria yang mengadang kendaraanya. Bahkan anggota TNI mengancam pria tersebut untuk dibawa ke pos.

Usai dimarahi anggota TNI yang mengecam aksinya, pria tersebut pun berkali-kali berupaya meminta maaf.

“Maaf ndan, siap ndan,” ucapnya lirih.

Setelah puas memarahi, anggota TNI itu pun meminta pria yang menghadangnya untuk segera pergi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA (@feed_jakarta)

BACA JUGA:

Pungli: Memahami Arti dan Dampaknya

Pungutan Liar (Pungli) adalah praktik tercela yang sering terjadi di masyarakat Indonesia. Pungli merupakan tindakan meminta, menerima, atau memeras pembayaran oleh pejabat publik kepada rakyat di luar ketentuan yang telah ditetapkan. Praktik ini tidak hanya merugikan rakyat secara finansial, tetapi juga merusak kepercayaan terhadap pemerintah dan institusi publik.

Memahami Arti Pungli

Pungli sering disalahartikan sebagai praktik biasa atau bahkan tradisi. Namun, penting untuk memahami bahwa pungli adalah tindakan ilegal dan tidak etis. Pungli berbeda dari biaya resmi yang ditetapkan oleh pemerintah untuk layanan tertentu. Biaya resmi biasanya dipublikasikan dan transparan, sedangkan pungli seringkali dilakukan secara diam-diam dan tanpa persetujuan rakyat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: