Terkini

Pilihan


Sah! Max Biaggi Jadi Legenda MotoGP

Sah! Max Biaggi Jadi Legenda MotoGP

Max Biaggi.--Motogp.com

(BACA JUGA:Suzuki Mundur dari MotoGP, Ini Kata Juara Dunia 2020 Joan Mir)

Dia menjadi runner-up tahun itu dan melanjutkan penampilan mengesankan dengan tidak pernah finis di luar lima besar di klasemen kelas premier dari musim 1998 hingga 2005, yang menjadi tahun terakhirnya membalap di MotoGP.

Biaggi meninggalkan paddock MotoGP dengan mengantongi 42 kemenangan, 13 di antaranya dari kelas premier, 111 podium dan 56 pole position.

Pensiun dari MotoGP, Biaggi melanjutkan kariernya ke WorldSBK dan merebut 21 kemenangan serta 71 podium, dan menjadi juara dunia pada 2010 dan 2012.

(BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Suzuki Pamit dari MotoGP, Mengalihkan Anggaran dan SDM untuk...)

Ezpeleta mengungkapkan Biaggi seharusnya dinobatkan sebagai Legenda dua tahun silam, namun pandemi COVID-19 harus menunda pemberian kehormatan itu.

"Max benar-benar legenda besar MotoGP. Saya mengatakan kepadanya, saya memiliki fairing motornya di kantor saya di Madrid, yang diberikan oleh Carlo Penat kepada saya dengan nomor 4. Saya selalu ingat awal dari MotoGP," kata Ezpeleta.

"Bagi kami, menominasikan Max sebagai Legenda MotoGP adalah sesuatu yang sangat penting tidak hanya bagi dia tapi juga bagi kami. Dia benar-benar legenda, dia telah membalap sangat keras.

(BACA JUGA:Bos Yamaha Tertarik Memboyong Anak Didik Valentino Rossi)

"Dia memiliki tim sekarang dan sukses serta mengajarkan orang-orang untuk melakukan itu.

"Karena semua itu, saya rasa sangat penting hari ini menominasikan Max sebagai Legenda MotoGP, dan saya sangat bangga dengan itu," kata Ezpeleta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: