Pembaruan Desain dan Teknis, Honda RC213V 2024 Siap Menyambut MotoGP 2024

Pembaruan Desain dan Teknis, Honda RC213V 2024 Siap Menyambut MotoGP 2024

Tampilan Honda RC213V di musim 2024. Sumber foto: motogp.hondaracingcorporation.com--

FIN.CO.ID - Menyambut MotoGP musim ini, Honda RC213V 2024 hadir dengan banyak ubahan, baik dari sisi desain, warna, dan juga livery. Dari depan misalnya, RC213V 2024 memiliki bentuk fairing yang makin mirip motor-motor Eropa, dengan fascia yang lebih pipih dan bentuk ram air intake yang direvisi. Selain itu, memiliki desain winglet yang mirip dengan milik Ducati Desmosedici GP24.

Kemudian, area fairing dibuat lebih ramping dengan desain aerodinamika anyar. Bagian jok dan buritan juga mengalami perubahan, dengan buntut stegosaurus yang dihilangkan.

Ubahan yang paling radikal tentunya dari sisi warna dan livery! Jika RC213V 2023 masih kental dengan warna oranye, merah, dan putih yang cerah, maka di RC213V musim ini auranya lebih gelap. Ya, kini RC213V 2024 mengombinasikan warna biru tua, hitam, dan sedikit warna merah, oranye, dan putih. Warna velg-nya pun diganti dari oranye ke hitam.

BACA JUGA:

Selanjutnya, perubahan logo Honda dan Repsol. Di livery musim ini brand Honda lebih dominan, sedangkan ukuran font brand Repsol jadi mengecil. Di area fairing samping kini juga ketambahan logo HRC dan di bodi bagian samping ada tulisan 'One Heart' dan 'Satu Hati'. Sementara logo Red Bull hilang karena mereka tak lagi jadi sponsor Honda pada musim inI.

Dari segi mesin, kabarnya Honda RC213V 2024 ditopang mesin terbaru yang disebut-sebut mengalami peningkatan saat digunakan untuk melakukan time attack. Meski begitu, motor ini masih memiliki kekurangan di mana cengkeraman ban belakang tidak cukup baik.

"Saya bersemangat untuk memulai musim ini bersama Repsol Honda Team seperti saat saya menjadi yang terakhir. Peluncuran tim ini selalu sangat menyenangkan, terutama untuk melihat pendapat semua orang tentang desain baru," kata Joan Mir, pembalap andalan Repsol Honda di MotoGP 2024.

”Menurut saya warna tahun ini sangat berbeda dan sangat berani, tentunya menjadi sesuatu yang unik dari tim. Kami telah merasakan motor pertama yang positif dan lima hari produktif di Sepang, sekarang kami harus menatap Tes Qatar dan balapannya," tegas juara dunia MotoGP 2017 itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: