Anak 12 Tahun Hilang, Dicari ke Sungai, Malah Ditemukan di Rumah Duda 64 Tahun Ditutupi Pakai Sarung

Anak 12 Tahun Hilang, Dicari ke Sungai, Malah Ditemukan di Rumah Duda 64 Tahun Ditutupi Pakai Sarung

Ilustrasi pelecehan seksual---Istimewa

Menurut dia, AS merupakan seorang duda yang ditinggal istrinya karena meninggal dunia dan kesehariannya bekerja sebagai petani.

Saat ini, kata Era Johny, Polres Purbalingga telah mengambil langkah, yakni pertama melakukan pemeriksaan terhadap saksi, korban, maupun pelaku.

"Rencananya akan kami tindak lanjuti dengan penyelidikan terhadap pelaku, saudara AS, dengan menerapkan Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 juncto Pasal 287 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," katanya.

(BACA JUGA:Ongkos Servis Tak Dibayar, Mekanik Nekat Curi Sepeda Motor Pelanggannya)

Berdasarkan penyelidikan sementara, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda bahwa anak perempuan tersebut disekap dan diikat seperti kabar yang beredar di tengah masyarakat.

"Secara fisik tidak ada bekas ikatan atau lainnya," katanya menegaskan.

Saat ditemukan, kata dia, A dan AS hanya berdua di dalam rumah tersebut serta kondisi anak perempuan itu berpakaian dan tubuhnya ditutupi sarung.

Oleh karena itu, pihaknya masih mendalami kasus tersebut, termasuk kemungkinan adanya dugaan pencabulan terhadap anak perempuan berinisial A yang masih di bawah umur.

(BACA JUGA:Soroti Ratusan CPNS Mengundurkan Diri, Mardani Ali: Ini Musibah, Pelayanan Publik Bisa Terganggu)

"Hasil visum belum keluar. Kami akan melakukan pendampingan terhadap anak tersebut dengan melibatkan Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Purbalingga serta psikolog," katanya.

Terkait dengan kasus tersebut, Era mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan apa pun yang dapat menyebabkan akibat hukum lainnya.

"Percayakan kepada Polres Purbalingga bahwa Polres Purbalingga akan profesional menangani perkara tersebut," kata AKBP Era Johny.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: