Dua Orang Tenggelam di Situ Rawa Gede Kota Bekasi Berhasil Ditemukan di Radius 5 Meter Dari Titik Hilang

Dua Orang Tenggelam di Situ Rawa Gede Kota Bekasi Berhasil Ditemukan di Radius 5 Meter Dari Titik Hilang

Korban tenggelam saat ditemukan oleh petugas Tim SAR Gabungan-Dokumen Istimewa-

Dua Orang Tenggelam di Situ Rawa Gede Kota Bekasi Berhasil Ditemukan di Radius 5 Meter Dari Titik Hilang - Dua orang yang tenggelam di Kawasan Wisata Situ Rawa Gede Kota Bekasi, telah ditemukan oleh petugas gabungan dari BPBD dan Tim SAR.

Menurut keterangan yang fin.co.id dapat, korban tenggelam berinisial AG (50) dan P (32) ditemukan beberapa meter dari lokasi pertama kali dikabarkan hilang di Situ Rawa Gede.

BACA JUGA:Dua Orang Tenggelam di Situ Rawa Gede Kota Bekasi, Petugas BPBD Terus Lakukan Pencarian Hingga Malam

"Kami mendapat laporan dari Lurah Bojong Menteng, pada hari Selasa sekitar pukul 16.08 WIB langsung melakukan pencarian dan semalam bantuan tim Basarnas tiba," ungkap Kepala Pelaksan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Enung Nurcholis, Rabu 15 Februari 2023.

Menurutnya, salah satu korban tenggelam berinisial AG telah ditemukan tim evakuasi pada hari Selasa 14 Februari 2023, sekira pukul 22.40 WIB malam.

"Kita temukan usai melakukan teknik penyelaman, AG ditemukan pada kedalaman 3 meter dengan radius 5 meter dari lokasi kejadian," ucapnya.

Enung Nurcholis menjelaskan, sekitar pukul 00.00 WIB Sementara waktu pencarian oleh tim SAR gabungan dihentikan dan dilanjut pada pagi hari.

BACA JUGA:Satpol PP Kota Bekasi Tertibkan Spanduk Penolakan Tri Adhianto Jadi Ketua KONI

Sekitar pukul 07.00 WIB, petugas Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian 1 korban lainnya dengan menggunakan perahu mopel dengan metode jangkar 

"Satu orang korban berinisial P berhasil ditemukan tim penyelam, dengan kedalaman 4 meter dan radius 5 meter dari lokasi hilang," jelasnya.

Siang hari ini Enung Nurcholis memastikan proses pencarian 2 orang yang tenggelam di Kawasan Wisata Situ Rawa Gede dinyatakan ditutup, dan korban langsung diserahkan ke keluarga.

Sebelumnya dua orang berinisial AG (50) dan P (32) dinyatakan hilang pada saat berenang di Situ Rawa Gede tanpa menggunakan pelampung, Selasa 14 Februari 2023.

BACA JUGA:Pembunuh Wanita di Dalam Rumah Cikarang Bekasi Ditangkap, Pelaku Sempat Kabur Ke Pulau Sumatera

Sebelum tiba di tepian danau, salah satu korban diduga merasakan keram dan langsung meminta pertolongan temannya untuk diselamatkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: