Terkini

Pilihan


Modus 9 Tersangka Begal 2 Anggota TNI AD: Pura-pura Minta Rokok, Lempar Batu

Modus 9 Tersangka Begal 2 Anggota TNI AD: Pura-pura Minta Rokok, Lempar Batu

Sembilan pelaku begal TNI diamankan Polres Jaksel. --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkap modus yang dilakukan 9 tersangka kasus pembegalan terhadap dua anggota TNI bernama Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Para pelaku diduga mendekati korban dengan berpura-pura meminta rokok. Aksi pembegalan tersebut dilancarkan saat tersangka merasa korban tengah lengah atau berada di tempat sepi.

(BACA JUGA:Fakta Baru Pelaku Pembegalan Anggota TNI, Bocah-bocah Ini Sempat Tenggak Minuman Keras Sebelum Beraksi)

"Saat melihat apabila ada korban yang lengah atau di daerah sepi dan bisa jadi target mereka akan hampiri. Mereka akan berpura-pura meminta rokok lalu melancarkan aksinya untuk merampas sepeda motor," kata Endra Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 10 Mei 2022.

Menurut Zulpan, tersangka yang berada tak jauh dari korban lalu melempar batu conblock ke arah korban saat pelaku lain tengah meminta rokok.

Beruntungnya, lemparan tersebut tak mengenai kedua korban. Setelahnya, kedua prajurit melakukan perlawanan yang membuat para tersangka kabur.

(BACA JUGA:Ternyata Pelaku Begal TNI Masih Usia Belasan, Tiga Orang di Bawah Umur, Sembilan Pelaku Telah Tertangkap)

Tak sampai di situ, korban lantas melakukan pengejaran hingga tertangkap salah seorang tersangka bernama Muhammad Rizky.

"Tapi beruntung tidak mengenai korban dan mereka melakukan perlawanan dan para pelaku berupaya kabur. Dilakukan lah pengejaran dan berhasil mengejar satu motor dan ditangkap satu pelaku bernama Muhammad Rizky," kata Zulpan.

Sebelumnya, kurang dari 24 jam sejak kasus dilaporkan, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus 8 pelaku begal terhadap dua anggota TNI AD di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA:Polisi: Pelaku Begal 2 TNI AD Total 8 Orang, Pakai 4 Sepeda Motor)

"Betul, kurang dari 24 jam sejak dilaporkan kami amankan 8 pelaku," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 10 Mei 2022.

Pelaku begal terhadap anggota TNI AD, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta, sebelumnya dilaporkan sebanyak 8 orang.

Aksi pembegalan itu terjadi setelah kedua prajurit TNI itu membeli kebutuhan pokok pada Sabtu, 7 Mei 2022, sekira pukul 05.15 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: