Ternyata Pelaku Begal TNI Masih Usia Belasan, Tiga Orang di Bawah Umur, Sembilan Pelaku Telah Tertangkap

Ternyata Pelaku Begal TNI Masih Usia Belasan, Tiga Orang di Bawah Umur, Sembilan Pelaku Telah Tertangkap

Sembilan pelaku begal TNI diamankan Polres Jaksel. --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sembilan orang pelaku percobaan perampokan atau begal terhadap dua anggota TNI berhasil diamankan Polres Metro Jakarta Selatan.

Ternyata, para pelaku tersebut masih berusia belasan tahun, bahkan tiga diantaranya masih di bawah umur saat ditangkap penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. 

(BACA JUGA:Ratusan Sapi di Kabupaten Gresik Terserang Penyakit, Belasan Ekor Mati, Butuh Status Kejadian Luar Biasa)

Diketahui, sembilan orang tersebut mencoba merampok atau pembegalan terhadap dua orang anggota TNI dari Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5).

"Para pelaku yang sudah ditetapkan tersangka dalam kasus ini ada sembilan orang, enam orang dewasa, tiga di bawah umur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta Selatan, Selasa.

Tersangka yang ditangkap pertama yang ditangkap diketahui bernama MRH alias Muhamad Rizky (20). Sedangkan delapan tersangka lainnya berinisial MRM (19), RM (24), MB (16), FR (17), TP (21), MAH (15), AM (19) dan RM (19).

Dalam penangkapan tersebut polisi turut menyita sejumlah barang bukti berupa empat unit sepeda motor yang digunakan saat terjadinya tindak percobaan perampokan terhadap kedua anggota TNI tersebut, kemudian lima unit ponsel, dan satu buah batu konblok yang dilempar kepada korban.

(BACA JUGA:Puan Punya Peluang Besar di Pemilu 2024, Pengamat: Siapa pun Calon Diusung PDIP, Elektabilitasnya akan...)

Adapun motifnya adalah ingin merampas sepeda motor dan harta benda milik korbannya.

Dalam menjalankan aksinya para pelaku ini akan berkeliling di tempat sepi dan berpura-pura meminta rokok kemudian merampok korbannya.

Zulpan menjelaskan kejadian itu terjadi pada Sabtu (7/5) sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di depan SMPN 29.

Saat itu komplotan ini berupaya merampok kedua korban.

(BACA JUGA:Polisi: Pelaku Begal 2 TNI AD Total 8 Orang, Pakai 4 Sepeda Motor)

Namun kedua korban yang merupakan anggota TNI atas nama Prada Junior Noval Ibrahim dan Prada Ardian Sapta Savela, tidak tinggal diam dan melakukan perlawanan hingga membuat sembilan begal itu melarikan diri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: