Inspiratif, Kisah Sadio Mane, Penyerang Andalan Liverpool From Zero To Hero

Inspiratif, Kisah Sadio Mane, Penyerang Andalan Liverpool From Zero To Hero

Sadio Mane.--

"Dia sangat terkejut sehingga dia menelpon saya setiap hari untuk menanyakan apakah itu benar (soal keberadaannya di Eropa)," tutur Sadio. 

Meski telah dijelaskan berulang kali, Ibunda Sadio tetap tidak mempercayai keberadaannya di Eropa. Hingga suatu hari Sadio meminta Ibunya untuk menonton pertandingannya di televisi. 

"Dia akhirnya mengerti bahwa mimpiku telah menjadi kenyataan," tuturnya. 

Perjalanan karier Sadio sebagai pesepakbola profesional dimulai pada Januari 2012. Saat itu ia menjalani debut sebagai pesepakbola profesional dengan bergabung ke salah satu klub asal Prancis, yakni Metz. 

(BACA JUGA:Miyabi Sampai 'Risih' dan Takut, Vicky Prasetyo Tawarkan Biayai Kebutuhan di Bali Asalkan.....)

Mane tampil di 19 laga pada musim pertamanya bersama Metz. Tetapi, kariernya tak berjalan panjang di sana. Pada 31 Agustus 2012, ia pindah ke klub asal Austria, yakni Red Bull Salzburg.

Di Salzburg, Mane dapat tampil gemilang. Hattrick pertamanya untuk tim tersebut pun dapat dicetak hanya dalam waktu beberapa bulan setelah kepindahannya, tepatnya pada 31 Oktober dalam kemenangan tandang 3-1 di Kalsdorf. 

Performanya terus meningkat hingga Mane akhirnya berhasil mengantarkan Salzburg meraih gelar juara Liga Austria pada musim 2013-2014.

Meski telah mengukir karier apik, Mane tetap merasa kurang puas. Ia pun bertekad mengepakkan sayap lebih lebar dengan bermain di kompetisi yang lebih kuat, yakni Liga Inggris. 

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Pada akhir Agustus 2014, Mane pun memaksa Salzburg untuk menjualnya. Tetapi, keinginannya tampak tak diindahkan sehingga Mane memutuskan melakukan aksi protes dengan tak datang ke pelatihan dan laga paling penting bagi Salzburg, yakni saat penentuan untuk lolos ke Liga Champions.

Pihak Salzburg akhirnya melunak dan memberi lampu hijau kepada Mane untuk meninggalkan klub. Pada 1 September 2014, ia dijual ke salah satu tim di Liga Inggris, yakni Southampton, dengan mahar sebesar 11,8 juta poundsterling dan ditapuk kontrak selama empat tahun. 

Di sana, Mane juga mampu tampil apik. Di musim debutnya, ia mencetak 10 gol dari 32 laga di semua kompetisi.

Tren positif Mane pun terus belanjut ke musim berikutnya hingga akhirnya penampilannya menarik minat dari Liverpool. 

(BACA JUGA:Wow, Masyarakat yang Sudah Booster 40,37 Juta, Gara-gara Mudik?)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: