Inspiratif, Kisah Sadio Mane, Penyerang Andalan Liverpool From Zero To Hero

Inspiratif, Kisah Sadio Mane, Penyerang Andalan Liverpool From Zero To Hero

Sadio Mane.--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Siapa tak kenal dengan Sadio Mane, pesepakbola asal Senegal yang saat ini tengah membela Liverpool, klub sepakbola papan atas asal Merseyside Inggris. 

Pesepakbola kelahiran tahun 1992 itu mengukir sejumlah prestasi bersama Liverpool. Bersama-sama dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan rekan-rekan lainnya, Sadio pernah membawa Liverpool juara Liga Champions dan menghantarkan The Reds meraih juara English Premier League. 

(BACA JUGA:Real Madrid vs Manchester City, Carlo Ancelotti Akan Tampil Menyerang)

Namun demikian, siapa sangka bahwa Sadio yang memiliki segudang prestasi itu, benar-benar berangkat dari kampung halamannya di Senegal dalam keadaan bukan sebagai siapa-siapa alias berawal dari nol. 

Bahkan, Ibunda Sadio sempat tidak percaya bahwa anaknya benar-benar berada di Eropa untuk menjadi pemain sepakbola profesional.

"Saya ingat hari pertama saya tiba di Perancis untuk mengikuti tes dan menandatangani kontrak dengan Metz. Saya seharusnya berlatih sejak hari saya tiba tetapi pelatih menyuruh saya untuk tinggal di rumah," ujar Sadio, dikutip dari olahbolacom, Kamis 5 Mei 2022. 

Sadio Mane bahkan mengungkap, saat pertama kali menginjakkan kaki di Prancis, ia tidak punya pulsa Hp untuk memberitahukan ke Ibunya bahwa saat ini ia berada di Prancis. 

(BACA JUGA:Liverpool Lolos Final Liga Champions, Alexander-Arnold Akui Susah Payah Hadapi Villarreal)

"Keesokan harinya, saya pergi dengan beberapa teman saya yang sudah berada di Netz dan saya menelponnya (Ibunda( untuk memberi tahu dia bahwa saya berada di Prancis. Dia (Ibunda Sadio) berkata kepada saya bahwa dia tidak bisa mempercayainya (soal keberadaannya di Prancis)," ungkap Sadio. 

"Saya bilang, Prancis di Eropa. Dia menjawab, apa yang anda maksud dengan Eropa? Anda tinggal di Senegal, anda seharusnya bersama paman anda," ujar Sadio lagi menirukan ucapan ssang Ibunda ketika itu. 

Sekuat tenaga Sadio berusaha memberitahu Ibundanya bahwa ia ketika itu berada di Prancis Eropa, namun tetap saja Ibunya tidak percaya. 

"Ya, tetapi sekarang saya di Eropa. Dia kagum, itu gila," ujar Sadio mengenang perkataan Ibunya. 

(BACA JUGA:Villarreal vs Liverpool 2-3, The Reds Comeback Dan Melaju Ke Final Liga Champions)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: