Terkini

Pilihan


KAI: Tiket Kereta Jarak Jauh Pra Lebaran Ludes Terjual

KAI: Tiket Kereta Jarak Jauh Pra Lebaran Ludes Terjual

Ilustrasi - Kereta Api Jarak Jauh--

“Sejauh ini volume tertinggi pada masa pra Lebaran adalah keberangkatan 29 April atau H-3 Lebaran dengan volume 126.398 pelanggan atau okupansi 104 persen dikarenakan adanya penumpang dinamis. Adapun rute-rute favoritnya yaitu dari Jakarta ke Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan lainnya,” ujar Joni.

(BACA JUGA:Tenang! Ada Kereta Tambahan untuk Mudik, Nih Catat Tanggalnya )

Antisipasi KAI dalam menghadapi puncak mudik tersebut adalah dengan mengoperasikan 214 perjalanan KA pada H-3, naik 5 persen dibanding H-10 sebanyak 204 perjalanan KA.

Kapasitas tempat duduk yang disediakan juga meningkat 6 persen menjadi 121.759 tempat duduk.

Kesiapan lainnya yang KAI lakukan dalam rangka melayani pelanggan pada masa puncak arus mudik ini yaitu dengan terus menyiagakan petugas posko untuk pelayanan dan pengamanan baik dari internal maupun eksternal.

(BACA JUGA:Buruan Beli Sebelum Kehabisan, Tiket Mudik Kereta Api Sudah Terjual 43 Ribu )

“KAI mengimbau kepada para pelanggan untuk dapat mengatur waktu dengan tidak datang terlalu awal ke stasiun keberangkatan. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan pelanggan di stasiun-stasiun keberangkatan,” katanya.

Meski demikian, pelanggan juga tetap diimbau untuk mengalokasikan waktu yang cukup agar jika terjadi kemacetan saat menuju stasiun, pelanggan tidak tertinggal keretanya.

Selain itu, pelanggan tetap harus menjaga protokol kesehatan selama menunggu di stasiun dan selama di perjalanan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: