Wuih! Rekrutmen PT KAI Berpotensi Digaji Rp 35 Juta per Bulan, Ini Syaratnya

Wuih! Rekrutmen PT KAI Berpotensi Digaji Rp 35 Juta per Bulan, Ini Syaratnya

PT KAI Rekrutmen-@keretaapikita-instagram

FIN.CO.ID - Rekrutmen Program Management Trainee PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI jika diterima bekerja, berpotensi menerima gaji sebesar Rp 35 juta per bulan. 

Gaji Rp 35 juta yang dijanjikan PT KAI itu dapat diraih apabila karyawan mencapai kelayakan dalam posisi Management Trainee sesuai periode jenjang karir yang dijalaninya.

Tak hanya itu. Apabila diterima, para Management Trainee tersebut akan diproyeksikan membangun dan mengelola sektor perkeretaapian masa depan. 

"Untuk level manajer saja Rp25 sampai Rp35 juta. Tergantung career path, antara 3-5 tahun. Jadi individu sudah punya KPI-nya, pengembangan berikutnya dari kompetensi," ujar EVP Corporate Secretary PT KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Program Management Trainee ini, lanjut Agus, merupakan jalur rekrutmen khusus untuk mendidik calon-calon pemimpin KAI di masa depan. 

BACA JUGA:

 


Netizen singgung tandan peringatan dari PT KAI-@jodaya_58-x

"Karena itu, kualifikasi yang dibutuhkan lebih spesifik. Untuk Special force itu pasti butuh special requirement. Ini berbeda dengan yang kita publish general recrutment," imbuhnya.

Menurutnya, Program Management Trainee juga sudah banyak diadopsi di berbagai perusahaan-perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta lainnya.

Seperti diketahui, PT KAI membuka lowongan kerja (loker) besar-besaran. Rekrutmen KAI kali ini untuk program Management Trainee Tahun 2024. 

Pendaftaran mulai 17 hingga 22 April 2024. Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan yaitu S1 dengan jurusan yang telah ditentukan.

Spek dewa dalam rekrutmen Program Management Trainee PT ini sempat viral di media sosial. Publik mengeluhkan persyaratan yang dinilai terlalu tinggi.

Dimana pelamar wajib memiliki IPK minimal 3,5 serta akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal Unggul (A) dari BAN-PT atau lembaga yang berwenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: