Timnas U-19 Takluk dari Korea Selatan, Ini yang Bakal Dilakukan Shin Tae-yong

Timnas U-19 Takluk dari Korea Selatan, Ini yang Bakal Dilakukan Shin Tae-yong

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong ([email protected])--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Setelah takluk dari Korea Selatan dengan skor 1-5, pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong fokus membenahi fisik anak-anak asuhnya.

“Sampai tiga hari ke depan kami akan fokus untuk menguatkan fisik. Untuk organisasi permainan, akan diberikan satu persatu sambil bertanding,” ujar Shin, dikutip dari kanal Youtube, PSSI TV di Jakarta, Jumat, 1 April 2022.

(BACA JUGA:Presiden Asosiasi Sepak Bola Norwegia Protes Isu HAM, Qatar Kecewa)

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memberikan beberapa menu latihan untuk anak-anak asuhnya yang bertujuan meningkatkan kekuatan otot, kelincahan dan kemampuan melompat.

Proses tersebut dilakukan beriringan dengan evaluasi lain terkait kelemahan-kelemahan di skuad “Garuda Nusantara”.

“Latihan-latihan seperti itu juga dilakukan di setiap kelompok usia timnas Korea Selatan,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

(BACA JUGA:Kapok dengan Bale dan Hazard, Real Madrid Pikir-pikir Lagi Datangkan Erling Haaland?)

Sementara itu, terkait situasi psikologis timnas U-19 usai ditundukkan 1-5 oleh Korsel, Shin menegaskan semua pemainnya masih dalam motivasi tinggi dalam menjalankan latihan.

Apalagi, menurut pria berusia 51 tahun itu, empat dari lima gol skuad “Negeri Ginseng” terjadi karena kesalahan Indonesia, bukan karena permainan unggul dari lawan.

“Saya yakin kalau pemain bisa melakukan yang terbaik, kemampuan mereka akan terus meningkat,” kata Shin.

(BACA JUGA:Pindah ke PSIS, Ternyata Marukawa Tak Pernah Jawab Sodoran Kontrak Baru dari Persebaya)

Timnas U-19 sudah menelan tiga kekalahan dari empat laga persahabatan di Korea Selatan, yang dilakukan sebagai bagian persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong takluk dari Universitas Yeungnam (1-5) dan dua kali dari timnas Korea Selatan (0-7, 1-5) sementara satu kemenangan dicatatkan saat bersua Universitas Daegu, dengan skor 2-1.

(BACA JUGA:BRI Liga 1 Musim 2021/2022 Telah Berakhir, PSIS Semarang Langsung Datangkan Dua Pemain Asing)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: