Pindah ke PSIS, Ternyata Marukawa Tak Pernah Jawab Sodoran Kontrak Baru dari Persebaya

Pindah ke PSIS, Ternyata Marukawa Tak Pernah Jawab Sodoran Kontrak Baru dari Persebaya

Taisei Marukawa saat masih berseragam Persebaya Surabaya.-Ofisial Persebaya Surabaya-

SURABAYA, FIN.CO.ID - Diketahui ternyata Taisei Marukawa tak pernah menjawab sodoran kontrak baru dari Persebaya Surabaya dan memilih pindah ke PSIS Semarang.

Fakta tersebut tentunya sangat mengejutkan publik. Hal ini disampaikan oleh sekertaris tim Persebaya Ram Surahman dalam konferensi pers yang digelar Jumat (1/4/2022).

Ram menjelaskan kalau Marukawa merupakan salah satu pilar asing yang diberikan kontrak baru dengan nominal yang tak disebutkan oleh manajemen klub berjuluk Green Force itu.

Akan tetapi Marukawa tak pernah menjawab bahkan menyebutkan berapa nominal yang diinginkannya untuk bisa bersama Persebaya pada musim depan.

(BACA JUGA:Kontrak Belum Berakhir, Arema FC Kecewa Dengan Carlos Fortes yang Baru Dikenalkan PSIS)

"Berulang kali kita tanyakan kepada Marukawa (soal kontrak baru), tetapi dia menjawab ingin fokus dan menyelesaikan Liga 1 dulu," ujar Ram.

Ram menambahkan seiring berjalannya waktu, pihaknya juga berkomunikasi dengan agen Marukawa dan tak ada jawaban terkait nominal yang diinginkan si pemain.

"Dalam perkembangannya, agen beberapa hari kemudian menjelaskan bila sudah tidak bekerja untuk Marukawa. Kita menemui lagi langsung ke Marukawa dan jawabannya masih sama," papar Ram.

Kendati demikian, manajemen Persebaya tetap menerima apapun keputusan pemain berdarah Jepang itu yang saat ini sudah resmi berganti kostum PSIS.

(BACA JUGA:BRI Liga 1 Musim 2021/2022 Telah Berakhir, PSIS Semarang Langsung Datangkan Dua Pemain Asing)

"Jadi ini sekadar meluruskan saja, tidak untuk berpolemik. Toh Taisei Marukawa juga sudah tidak bersama kita. Minta tolong kepada temen-temen media bahwa ceritanya seperti itu," jelas Ram.

Secara bersamaan, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku juga ikut dalam negosiasi sodoran kontrak baru kepada Marukawa. Aji menilai Marukawa butuh tantangan baru meski sukses dengan Persebaya.

"Kompetisi belum selesai pun Pak Presiden (klub) sudah bilang ke saya, Marukawa amankan. Ditanya, sampai detik ini dia (Marukawa) tidak pernah menjawab (nominal perpanjangan kontrak)," kata Aji.

Aji pun tetap mengapresiasi keputusan Marukawa. Dirinya menambahkan kalau Marukawa, manajemen klub, dan agen tidak bersalah lantaran hal ini normal dalam dunia sepak bola.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: