Kapok dengan Bale dan Hazard, Real Madrid Pikir-pikir Lagi Datangkan Erling Haaland?

Kapok dengan Bale dan Hazard, Real Madrid Pikir-pikir Lagi Datangkan Erling Haaland?

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, semakin dekat bergabung ke Manchester [email protected]

JAKARTA, FIN.CO.ID - Begitu bulan April ini berakhir, Erling Haaland akhirnya bisa memutuskan mau ke mana nantinya, setelah meninggalkan Borussia Dortmund.

Manchester City dan Real Madrid adalah dua klub raksasa Eropa, yang paling ngotot mendapatkan tanda tangan sang striker.

Namun menurut perkembangan terakhirnya, sebagaimana dilaporkan MARCA, potensi Haaland untuk merapat ke Santiago Bernabeu sepertinya tidak akan terwujud.

(BACA JUGA:Pindah ke PSIS, Ternyata Marukawa Tak Pernah Jawab Sodoran Kontrak Baru dari Persebaya)

Gaji tinggi yang dituntut agen Erling Haaland, Mino Raiola, dianggap terlalu tinggi, dan bahwa petinggi Real Madrid tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan.

Seperti diketahui, Mino Raiola meminta gaji 30 juta euro, sebuah angka yang dinilai terlalu riskan.

Hal ini ternyata menurut media Spayol itu, ada hubungannya dengan pengalaman Real Madrid di masa lalu.

Memiliki pemain seperti Gareth Bale dan Eden Hazard yang kerap dibekap cedera, membuat Real Madrid harus pikir-pikir lagi sebelum mendatangkan mesin gol Dortmund itu.

Perlu disadari, Erling Haaland tercatat menderita 14 kali cedera, tiga di antara terjadi di musim ini. Melihat fakta ini, Real Madrid disebut tidak ingin mengulang kesalahan yang pernah mereka buat.

Barcelona Menyerah Kejar Haaland

Barcelona dikabarkan menyerah kejar Erling Haaland. Sudah lama menginginkan Striker Borussia Dortmund itu, namuan Barcelona memilih relistis.

Meski kondisi keuangan tim mulai membaik, namun masalah finansial yang dihadapi Barcelona belum berakhir.

Menurut Presiden Barcelona Joan Laporta, mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Erling Haaland, dinilai terlalu berisiko.

"Kami masih mempersiapkan masa depan klub, baik mateu Almeny (director of football) dan Jordi Crufff (penasihat Barca)," kata Joan Laporta seperti dikutip FIN dari Goal. 

"Kami ingin menjalankan klu b ini dengan baik. Untuk saat ini, meski kondisi keuangan sudah mulai membaik, namun belum sepenuhnya tuntan," jelas Laporta.

Menurut laporta, meski sangat ini memperkuat lini serang Blaugrana, namun prioritas Barcelona saat ini adalah mengembalikan kondisi tim seperti sedia kala.

"Jelas memang kami ingin membangun tim yang powerful. Kami akan tampil all out (untuk mecapai target itu) namun, kami tidak akan membuat keputusan yang dapat membahayakan klub ini," jelas Joan Laporta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: