CATAT, Besok ada Vaksinasi Booster dari Polda Metro Jaya di GBK

CATAT, Besok ada Vaksinasi Booster dari Polda Metro Jaya di GBK

vaksin booster --fajar.co.id

JAKARTA,FIN.CO.ID-Untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 di wilayah Jakarta, Polda Metro Jaya akan melakukan vaksinasi booster untuk masyarakat. Penyelenggaraan tersebut akan berlangsung di kawasan Geloran Bung Karno (GBK), jakarta pada sabtu, 2 april 2022 di kawasan Geloran Bung Karno (GBK). 

Masyarakat berbagai  wilayah manapun di Jakarta diperbolehkan untuk  datang ke GBK supaya  mendapatkan vaksin ketiga atau booster.

Direktur Reserse Kriminal khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis menjelaskan tingginya masyarakat yang berolahraga setiap akhir pekan di GBK menjadikan alasan utama menggelar vaksin booster di wilayah tersebut.

(BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Anggota TNI Beserta Istri, Ini Kata Kapolda Papua)

(BACA JUGA:Tinjau Pasar Jelang Ramadan, Komisi IV DPR Temukan Minyak Goreng Sulit Didapat)

"kita melakukan kegiatan gerai vaksin nasional di GBK. Kenapa kami mengambil di GBK ? karena memang kami melihat banyak warga masyarakat yang berolahraga." ucap Auliansyah dikutip dari PMJnews pada, Jumat 1 April 2022.

Aulianya meneruskan, bahwa gerai vaksin nasional di GBK akan berlangsung setiap akhir pekan dengan ratusan dosis vaksin booster yang disiapkan.

"kita sudah memvaksin raturan orang untuk (akhir pekan lalu). kalau masyarakat masih antusias kita akan tempatkan lagi gerai vaksin nasional disini," ucapnya.

Sambungnya dalam gerai vaksin tersebut, berbagai jenis vaksin booster disediakan mulai dari Prizer, Astazeneca, hingga sinovac. Masyarakat bisa menentujukan untuk memilih jenis vaksin yang diingin digunakan.

Vaksinasi booster yang akan dilakukan di GBK tersebut bertujuan  untuk mempercepat akselerasi vaksin booster khususnya di wilayah DKI Jakarta. Diharapkan, sebelum puasa target capaian vaksin 60 persen bisa tercapai."Sebelum bulan puasa ini presentase yang sudah dibooster lebih dari 60 persen itu harapannya," Ungkapnya.

(BACA JUGA:Presiden Asosiasi Sepak Bola Norwegia Protes Isu HAM, Qatar Kecewa)

 

Bagi masyarakat yang ingin datang ke GBK adanya persyaratan yang harus di ikuti bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster, yaitu degan datang langsung dan menunjukan tiket vaksin booster melalui aplikasi pedulilindungi.

"Kalau sudah keluar di Pedulilindungi dia bisa vaksin booster kita akan terima. Kemudian terakhir ada instruksi kalau tiga bulan saja sudah bisa dibooster maka kita lihat kapan terakhir dia vaksin dosis kedua, apabila sudah tiga bulan lebih kita terima juga cukup dengan memperlihatkan NIK dan Pedulilindungi kita layani," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: