Kasus Pembunuhan Anggota TNI Beserta Istri, Ini Kata Kapolda Papua

Kasus Pembunuhan Anggota TNI Beserta Istri, Ini Kata Kapolda Papua

Jenazah anggota Pos Ramil Elelim, Sertu Eka Andrianto, beserta istrinya, Sri Lestari tewas dibunuh di Papua. -dok-Humas Polda Papua

JAYAPURA, FIN.CO.ID - Anggota Pos Ramil Elelim, Sertu Eka Andrianto, beserta istrinya, Sri Lestari tewas dibunuh di Papua.

Sadisnya anak balita dari pasangan anggota TNI dan tenaga kesehatan ikut menjadi korban penganiayaan. Kedua jari balita pasangan tersebut putus.

Kapoda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya menurunkan tim untuk mengusut kasus pembunuhan sadis tersebut.

(BACA JUGA:Tragis, Anggota TNI Beserta Istri Tewas Dibantai di Papua, Bayinya Terluka Senjata Tajam)

"Memang benar anggota Polres Yalimo sedang menyelidiki meninggalnya pasutri yang ditembak dan dianiaya hingga, Kamis pagi (31/3). Belum dipastikan siapa pelaku penyerangan yang juga menyebabkan anak kedua korban terluka jarinya," katanya dikutip, Jumat, 1 April 2022.

Tidak hanya Polres Yalimo, dia juga memerintahkan Direskrimum Polda Papua mengirim penyidik ke Elelim. 

Sementara Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan, yang menyatakan kasus penembakan dan pembunuhan yang menewaskan prajurit TNI AD dan istrinya akan diselidiki.

(BACA JUGA:Anggotanya Beserta Istri Dibunuh di Papua, KSAD Dudung: Kejar Sampai Dapat Pelakunya, Jangan Ragu Beri...)

Apalagi pasangan suami-istri itu sudah bertugas cukup lama di Elelim dan dilaporkan bergaul baik dengan warga setempat, ungkap Pangemanan seraya menambahkan, insiden terjadi saat Sertu Eka bersama keluarganya tinggal di kios yang menjadi tempat usaha mereka.

"Saat ini jenazah mereka masih disemayamkan di Markas Kodim 1702/Jayawijaya di Wamena karena tidak bisa dipindahkan ke Sentani dari Elelim akibat cuaca tidak bersahabat," kata Pangemanan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: