Kapolri Hadiri Acara May Day Fiesta di GBK Senayan

Kapolri Hadiri Acara May Day Fiesta di GBK Senayan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara May Day Fiesta di GBK, Senayan, Jakarta.-FIN/Fajar Ilman-

FIN.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara May Day Fiesta dalam rangka memperingati Hari Buruh di Stadion Madya Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu 1 Mei 2024. Dia mengucapkan terima kasih kepada buruh yang melakukan demo dengan tertib.

"Saya berterima kasih bahwa dari rangkaian kegiatan teman-teman serikat buruh yang kita ikuti dari tadi pagi sampai dengan hari ini semuanya berjalan dengan lancar, dengan aman, dengan tertib," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:

Sigit menyoroti kontribusi buruh dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kini menempati peringkat kedua di dunia. Hal itu, kata dia, merupakan kerja keras yang dilakukan buruh.

"Saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berada di angka 5 persen, nomor dua di dunia, dan ini salah satunya adalah karena kerja keras dari teman-teman buruh," katanya.

Selain itu, dia menegaskan, komitmen Polri untuk mengawal hak-hak buruh dengan membentuk unit khusus yang akan fokus menangani permasalahan ketenagakerjaan. "Polri akan terus berjuang untuk mengawal hak-hak rekan buruh," kata Sigit.

Tak hanya itu, dia juga menyinggung perlindungan terhadap buruh migran yang bekerja di luar negeri. "Kita terus mengembangkan atase Kepolisian untuk bekerja sama dengan teman-teman di luar negeri untuk bisa memberikan perlindungan terhadap buruh migran kita," tuturnya.

BACA JUGA:

(Fajar Ilman)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: