Terkini

Pilihan


Buka IIMS Hybrid 2022, Menko Airlangga Harap Pemulihan Sektor Otomotif Semakin Gesit

Buka IIMS Hybrid 2022, Menko Airlangga Harap Pemulihan Sektor Otomotif Semakin Gesit

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka IIMS Hybrid 2022 yang diharapkan dapat memulihkan sektor otomotif.-Istimewa-

Selain itu, terdapat pula Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 tahun 2021 tentang Perubahan atas PP Nomor 73 Tahun 2019 tentang Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor yang Dikenai Pajak Penjualan atas Barang Mewah.

(BACA JUGA:Upaya Golkar Bangkitkan UMKM Melalui Bazzar Diapresiasi Airlangga Hartarto)

Regulasi ini memberikan dasar PPnBM 0 persen bagi kendaraan listrik yang memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Airlangga berharap pelaksanaan IIMS tahun ini bisa menjadi ajang bagi perusahaan otomotif untuk menyajikan berbagai inovasi teknologi. Selain itu, ajang ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat berpenghasilan menengah yang ingin memiliki kendaraan.

"Dan yang penting adalah (IIMS) menyediakan kendaraan yang target pasarnya masyarakat berpenghasilan menengah agar utilisasi bisa meningkat," kata Airlangga.

(BACA JUGA:Pengamat: Elektabilitas Airlangga Naik, Kemenangan di Pilpres Tergantung Mesin Partai)

Sementara itu, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 menghadirkan berbagai kejutan mulai dari pengaplikasian token non fungible token (NFT) hingga hadiah empat unit mobil dan dua sepeda motor.

L

"Semoga IIMS 2012 dapat memantik kembali gairah pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," ucap Hendra.

IIMS Hybrid 2022 digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 31 Maret hingga 10 April 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: