Politisi Demokrat Soroti Luhut Panjaitan: Saya Amati Peran Menko Marves Seperti Perdana Menteri

Politisi Demokrat Soroti Luhut Panjaitan: Saya Amati Peran Menko Marves Seperti Perdana Menteri

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan-Instagram-

Usai menyampaikan permintaan tersebut, tiba-tiba Muslim berteriak Presiden Jokowi tiga periode.

“Tolong ini sebagai permintaan kami kepada bapak. Saya yakin bapak bisa mengabulkannya dan pak presiden bisa mengabulkannya. Jokowi tiga periode, setuju?” ujar Muslim. “Setujuu,” balas para peserta lain. 

Mendengar seruan tersebut, Luhut tidak memberikan jawaban secara lisan. Dia hanya tersenyum. 

(BACA JUGA:Luhut Bilang Salat Tarawih Wajib Booster, Ketua KNPI: Jangan Kau Campur Urusan Umat Islam! )

Selain itu, ada perwakilan perangkat desa lain bernama Sutisna yang bertanya kemungkinan Luhut mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024 mendatang. 

“Pertanyaan saya, apakah Bapak siap dicalonkan sebagai presiden setelah Bapak Jokowi lengser,” tanya Sutisna. 

Luhut pun menjawab, “Siapa namanya? Pak siapa?” tanyanya. “Sutisna. Haji Sutisna,” jawab Sutisna. 

Mendengar itu, Luhut Binsar Pandjaitan kemudian memberikan penjelan. “Hatur nuhun Kang Sutisna. Satu saja permintaan saya boleh? Doain kami sehat-sehat. Kalau saya, kita hidup itu harus tahu diri. Saya ulangi, saya nasihat sebagai orang tua. Semua di bawah langit ini ada waktunya. Jadi kita nggak boleh cita-cita yang aneh-aneh. Jadi saya nggak mau, saya pikir ada waktunya saya pensiun. Tidak mimpi saya jadi wapres atau presiden. Biarlah yang lain,” terang Luhut. 

(BACA JUGA:Polda Metro Jaya Jelaskan Penolakan Laporan Haris Azhar Terkait Luhut)

Dia menegaskan hanya akan menuntaskan tanggung jawab yang diberikan Presiden Jokowi. Luhut lantas menyinggung bahwa mencari sosok pemimpin seperti Jokowi tidak mudah. 

“Kita doakan saja satu ketika kita temukan presiden seperti Pak Jokowi. Saya mungkin salah satu yang paling banyak pengalaman dalam melihat percaturan ini. Bisa nyatakan kita beruntung dapat Pak Jokowi sebagai presiden RI,” pungkas Luhut.

Seperti diberitakan, wacana soal jabatan presiden 3 periode terus mencuat dan menjadi bahasan di publik. Sebagian publik setuju, namun sebagian lagi "marah-marah" dan menganggap hal tersebut tidak sesuai konstitusi. 

Menanggapi hal tersebut, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa jabatan Presiden Indonesia diperpanjang jadi 3 periode atau tidak, semua keputusan ada di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). 

(BACA JUGA:Bantah Klaim Luhut, Pakar Medsos: Buzzer Pendukung Jokowi Juga Ikut Tolak Penundaan Pemilu dan 3 Periode)

"(Soal 3 periode atau tidak) kan tergantung perwakilan rakyat juga," ujar Luhut dalam podcast video di channel Youtube Deddy Corbuzier, yang berjudul 'JOKOWI 3 PERIODE⁉️ GIMANA KOMEN KALIAN?', sebagaimana dilihat Fin.co.id, Jumat 11 Maret 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: