AYH Sindir Koalisi Perubahan Hancur Lebur, NasDem: Menteri Barter Stempel Oposisi!

AYH Sindir Koalisi Perubahan Hancur Lebur, NasDem: Menteri Barter Stempel Oposisi!

Menteri ATR/BPN yang juga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).-FIN/Antara-

FIN.CO.ID- Partai NasDem merespon pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyindir koalisi perubahan hancur lebur setelah kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Juru bicara pasangan calon pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Bestari Barus tak permasalahkan komentar AHY tersebut. 

Dia menganggap, komentar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak begitu penting. 

BACA JUGA:

"Statement penting itu keluar dari orang penting. Dan sering sekali statement 'gak penting' keluar dari orang yang gak penting penting amat. Statement gak penting lah itu," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu 24 Maret 2024.

Bestari menilai, AHY menganggap Pilpres hanya sebatas kalah dan menang. 

"Mungkin yang di dalam pikiran AHY pemilu itu hanya sekedar urusan menang kalah saja. Maka patut lah dimaklumi jika berkomentar seperti itu," kata politikus senior NasDem itu. 

Bestari lalu menyinggung jabatan Menteri ATR/Kepala BPN yang dijabat AHY saat ini yang disebut sebagai jabatan barter dengan stempel oposisi.

"Sekurangnya kan AHY sudah dapat menteri barter stempel oposisi. Selamat menikmati saja. Semoga dia amanah dan berguna bagi bangsa," kata dia.

Bestari sarankan AHY pamer kinerja daripada membuat statement kosong. 

"Mending kasih bukti hasil kerja jadi menteri sisa masa jabatan, ketimbang beromong kosong. Bisa jadi masih gagal move on," katanya. 

BACA JUGA:

AHY Sindir Koalisi Perubahan


Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (dua kanan).-(ANTARA/Genta Tenri Mawangi)-

AHY sebelumnya mengaku bersyukur bisa mendukung paslon Prabowo-Gibran hingga masuk dalam dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pemerintahan Jokowi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: