Ketua MK Anwar Usman Ogah Mundur, Rocky Gerung: Kan Dia Sedang Jatuh Cinta

Ketua MK Anwar Usman Ogah Mundur, Rocky Gerung: Kan Dia Sedang Jatuh Cinta

Ketua MK Anwar Usman akan menikahi Idayati pada Mei 2022 [email protected]

Ia menyayangkan desakan publik yang memintanya mundur atas rencana pernikahannya dengan Idayati. Padahal, pernikahan merupakan perintah agama yang tertuang dalam Alquran. Menurutnya, pertemuannya dengan Idayati pun sudah diatur oleh Allah. 

"Itu hak mutlak Allah untuk menentukan si A menikah dengan si B. Saya dengan siapa pun. Nggak bisa dilarang oleh siapa pun. Salah satu hak mutlak Allah yang menentukan jodoh," papar Anwar.

Dirinya pun memastikan tetap berintegritas dalam berkarir sebagai hakim MK meski telah menikahi adik Jokowi.

(BACA JUGA:Rocky Gerung Jadi Saksi Ringankan Munarman)

"Sampai dunia kiamat, Anwar Usman tetap taat pada perintah Allah. Surat Annisa ayat 58, apabila kamu mengadili memutus sebuah perkara di antara sesama manusia siapa pun orangnya tanpa kecuali maka hukumlah dengan adil," terang Anwar.

Meski demikian, Anwar tak memungkiri dalam memutus setiap perkara memang menuai pro dan kontra. Karena setiap putusan hakim tidak mampu memuaskan semua pihak.

"Tidak mungkin seorang hakim dari dulu sampai sekarang dan sampai kapanpun mampu melahirkan sebuah putusan yang memuaskan semua pihak. Nonsense. Siapa pun hakim dan siapa pun yang diadili, yang disidangkan. Pasti pro dan kontra itu ada," ungkap Anwar.

Diketahui, adik Presiden Jokowi, Idayati telah dilamar oleh Anwar Usman pada 12 Maret 2022 lalu. Anwar Usman dan Idayati rencananya akan melangsungkan pernikahan pada 26 Mei 2022 mendatang.

(BACA JUGA:Jokowi Minta Menaker Revisi Aturan JHT, Rocky Gerung: Negara Ada Kepala, Tapi Kepala Tidak Ada Isinya)

Idayati menjanda sejak suami Hari Mulyono meninggal dunia pada 2018 lalu. Sedangkan istri Anwar Usman, Suhada Ahmad Sidik, meninggal dunia pada 26 Februari 2021 yang lalu karena serangan jantung.

Sejumlah pihak menilai pernikahan tersebut bisa menciptakan konflik kepentingan. Mereka meminta Anwar Usman mundur dari jabatan Ketua MK dan hakim Konstitusi.

(BACA JUGA:Rocky Gerung Sebut Jokowi Dukung Islamophobia, Budiman Sudjatmiko: Rusak Nalar Orang Ini! )

(BACA JUGA:Rocky Gerung Menilai Jokowi dan PDI-P Sponsori Islamophobia di Indonesia)

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. H. Anwar Usman, S.H, M.H (@dr.anwarusman)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: