Kalahkan Arsenal 2 Gol Tanpa Balas, Liverpool 'Pepet' Man City di Puncak Klasemen

Kalahkan Arsenal 2 Gol Tanpa Balas, Liverpool 'Pepet' Man City di Puncak Klasemen

Arsenal vs Liverpool 0-2, The Reds menempel ketat Man City di puncak klasemen Liga Inggris dan hanya berjarak 1 Poin--Twitter @Thiago6

Bola berhasil dilesatkan ke gawang Ramsdale oleh Mane, namun dianulir wasit karena terlebih dahulu offside.

Kesalahan dilakukan Thiago pada menit ke-50 dan nyaris membuat gawang Liverpool kebobolan. 

Backpass tanggung darinya direbut Lacazette dan dioper kepada Martin Odegaard. Alisson dengan sigap mampu membendung tembakan Odegaard.

(BACA JUGA:Ralf Rangnick: Itu Baru Jadon Sancho yang Saya Tau)

Liverpool akhirnya memimpin pada menit ke-54, ketika umpan terobosan Thiago ke sisi kiri disambut Jota yang berlari mendahului Cedric dan Ben White, sebelum menembak ke tiang dekat gawang Aaron Ramsdale.

Setelah itu, Jota dan Diaz diganti oleh Roberto Firmino serta Salah. Pergantian itu juga membuahkan hasil ketika Liverpool menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-62.

Diawali upaya Robertson untuk merebut bola dari kejaran Saka di sisi kanan pertahanan Arsenal. Dia berhasil melakukannya dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirimkan bola ke Firmino, yang menuntaskan dengan tumitnya.

(BACA JUGA:Realistis, Barcelona Menyerah Kejar Erling Haaland)

The Reds menurunkan tempo permainan usai unggul 2-0 dan tidak banyak melakukan serangan. 

Arsenal sempat mengancam lewat Martinelli di menit ke-88. Mendapat ruang tembak di kotak penalti Liverpool, Martinelli mengincar tiang jauh tapi bola melenceng tipis.

Hingga laga Arsenal Vs Liverpool selesai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu.

(BACA JUGA:Ratusan Karyawan Chelsea Terancam Kehilangan Pekerjaan, Ini Respon Pelatih The Blues)

Susunan pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74'), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 67'), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 80').

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Luis Diaz (Mohamed Salah 55'), Diogo Jota (Roberto Firmino 55'), Sadio Mane.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: