Ditolak Ulama dan Diharamkan Islam, Patung Jokowi Akhirnya Terpasang di Depan Sirkuit Mandalika

Ditolak Ulama dan Diharamkan Islam, Patung Jokowi Akhirnya Terpasang di Depan Sirkuit Mandalika

Patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya terpasang di depan Sirkuit Mandalika. -haeruddin-radarlombok.co.id

“Dalam rapat disepakati tidak ada masalah terkait pemasangan patung ini, karena keberadaan patung itu lebih pada penghargaan masyarakat Lombok Tengah dan berbagai pihak kepada Presiden Joko Widodo dan lebih pada melihat pada karya seni yang ditunjukan oleh masyarakat Indonesia. Jadi ini hanya sebuah seni yang ditunjukan bahwa Presiden hadir untuk masyarakat Lombok Tengah, dan tidak ada persoalan,” terangnya.

Terkait adanya penolakan sebelumnya, dianggap sebagai perbedaan sudut pandang. Sehingga tidak menjadi persoalan. Perbedaan sudut pandang adalah hal yang biasa. Pasalnya dari MUI, FKUB, Forkopimda sudah mempelajari lebih jauh persoalan ini dan disepakati tidak ada persoalan. 

“Keberadaan patung saat ini sudah ada di mana-mana dan tidak ada persoalan,”tegasnya.

Ia berharap kedepan kondusivitas menjelang MotoGP ini harus tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai dengan adanya persoalan pro dan kontra sebelumnya, membuat kondusivitas menjadi terganggu.

“Kami berharap kondusivitas tetap terjaga dan jangan sampai karena persoalan yang kami anggap kecil terus menjadi besar kemudian tidak bisa kita kendalikan yang akan berimplikasi ke berbagai pihak, termasuk tamu dan kalau berbicara ekonomi maka nanti rugi kita,”tegasnya. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: