Beredar Video 8 Pekerja PT PTT sebelum Dibunuh KKB, Warganet: Dibantai 'Saudaranya' Dudung Tuh

Beredar Video 8 Pekerja PT PTT sebelum Dibunuh KKB, Warganet: Dibantai 'Saudaranya' Dudung Tuh

Video para pekerja PT PTT di lokasi BTS Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua-@MCAOps-Twitter

Dijelaskan, para karyawan PT PTT tengah mengerjakan perbaikan fasilitas based transceiver system (BTS) 3 proyek Palapa Ring Timur, dengan mendirikan kamp di Tower B3 Kampung Jenggeran, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. 

Selama mengerjakan perbaikan tersebut, tim pekerja dari PT PTT tidak dikawal aparat keamanan TNI dan Polri. Alasannya, pekerjaan yang dilakukan hanya perawatan BTS. 

(BACA JUGA:Terungkap, Motif Pembantaian 8 Karyawan PTT oleh KKB Papua, Ternyata Ini Penyebabnya )

Penembakan terhadap karyawan PTT itu baru diketahui oleh jajaran Polda Papua pada Kamis (3/3/2022), setelah rekaman kamera pengawas closed circuit television (CCTV) memperlihatkan seorang pekerja meminta tolong dan terpantau di monitor sentral PTT di Jakarta. 

Seorang pekerja yang terpantau meminta tolong tersebut merupakan korban selamat bernama Nelson Sarira. Dia telah dievakuasi ke Timika, pada Sabtu (5/3/2022). 

Tim evakuasi Nelson pada Sabtu pagi tersebut ialah Satuan Tugas Penegakan Hukum Operasi Damai Cartenz, dengan dibantu penerbang TNI Angkatan Darat, Komando Distrik Militer (Kodim) Puncak, serta personel TNI-Polri yang bertugas di Distrik Beoga. 

(BACA JUGA:Kutuk Tindakan KKB Papua, Anggota DPR Dorong Aparat Tuntaskan Kasus Penembakan Teknisi PTT)

(BACA JUGA:Identitas Terungkap, TNI-Polri Pastikan Kejar KKB Pembantai 8 Karyawan PTT)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: