Luar Biasa! Berikut 3 Manfaat Alami yang Ditawarkan Buah Nanas

Luar Biasa! Berikut 3 Manfaat Alami yang Ditawarkan Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh---Pixabay.com

Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu penyerapan zat besi dari makanan.

Sementara itu, mangan merupakan mineral alami yang membantu pertumbuhan, menjaga metabolisme yang sehat dan memiliki sifat antioksidan.

Mengandung Antioksidan Penangkal Penyakit

Nanas tidak hanya kaya nutrisi, tetapi juga mengandung antioksidan yang sehat. Antioksidan adalah molekul yang membantu tubuh Anda memerangi stres oksidatif.

(BACA JUGA:Pemimpinnya Tewas, ISIS: Abu Ibrahim Al-hashemi Al-Quraishi dan Keluarga Tewas Dibom Amerika)

Stres oksidatif adalah keadaan di mana ada terlalu banyak radikal bebas di dalam tubuh.

Radikal bebas ini berinteraksi dengan sel-sel tubuh dan menyebabkan kerusakan yang terkait dengan peradangan kronis, sistem kekebalan yang melemah dan banyak penyakit berbahaya.

Dapat Membantu Mengurangi Risiko Kanker

Kanker adalah penyakit kronis yang ditandai dengan pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Perkembangannya umumnya terkait dengan stres oksidatif dan peradangan kronis.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa nanas dan senyawanya dapat mengurangi risiko kanker. Ini karena mereka dapat meminimalkan stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

(BACA JUGA:Densus Tembak Mati dr Sunardi, Mustofa: Dia Syahid, Semoga Allah Jaga Dokter-Dokter Kita)

Salah satu senyawa tersebut adalah kelompok enzim pencernaan yang disebut bromelain. Studi tabung menunjukkan bahwa bromelain juga dapat membantu melawan kanker.

 

Misalnya, dua penelitian tabung menunjukkan bahwa bromelain menekan pertumbuhan sel kanker payudara dan merangsang kematian sel.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Risto Risanto

Tentang Penulis

Sumber: