Kepuasan Masyarakat atas Kinerja Jokowi hanya 66,3 Persen, LSI: Mayoritas Lulusan Kuliah Kepuasannya Rendah

Kepuasan Masyarakat atas Kinerja Jokowi hanya 66,3 Persen, LSI: Mayoritas Lulusan Kuliah Kepuasannya Rendah

Presiden Joko Widodo (Jokowi)-BPMI Setpres-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkapkan, kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya mencapai 66,3 persen.

Secara terperinci, masyarakat yang sangat puas atas kinerja Jokowi mencapai 7,5 persen, cukup puas 58,8 persen, kurang puas 23,7 persen, tidak puas sama sekali 6,2 persen, dan tidak tahu 3,8 persen.

"Survei kali ini pada Februari 2022 menemukan bahwa tingkat kepuasan terhadap presiden ada di angka 66,3 persen," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan memaparkan hasil survei, Kamis, 3 Maret 2022.

(BACA JUGA:Survei SMRC: Ganjar di Puncak, Anies dan Prabowo Keok)

Berdasarkan tren, ia menyatakan tingkat kepuasan masyarakat mengalami penuruan yang cukup signifikan. 

Sebagai pembanding, kepuasan masyarakat pada Desember 2021 mencapai 71,4 persen, sementara pada Februari 2022 hanya 66,3 persen.

"Ada penurunan terhadap tingkat kepuasan kinerja Presiden kalau dibanding Desember 2021 berdasarkan survei kali ini, dari 71,4 persen jadi 66,3 persen," ucapnya.

"Yang agak rendah tingkat kepuasannya ada di masyarakat yang berpendidikan tinggi yang kuliah, tapi masih di angka puasnya 49 persen," jelas Djayadi menambahkan.

(BACA JUGA:Survei Terbaru! Khofifah Indar Parawansa Disebut Layak Gantikan Jokowi, LiDI: Beliau Layaknya...)

Adapun Survei LSI digelar pada 25 Februari hingga 1 Maret 2022 menyasar 1.197 responden yang dipilih acak di 34 provinsi. Metodologi survei dilakukan melalui multistage random sampling dengan margin of error kurang-lebih 2,89 persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: