Menko Airlangga: Indonesia-Korea Selatan Sepakati Kerja Sama Strategis Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Menko Airlangga: Indonesia-Korea Selatan Sepakati Kerja Sama Strategis Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) dan Menteri Perdagangan, Industri dan Energi (MOTIE) Korea Selatan Moon Sung Wook usai membahas dan menyepakati kerja sama dalam berbagai bidang yang terefleksikan dalam empat Working Grou-biro KLIP Kemenko Perekonomian-ekon.go.id

Menko Airlangga dan Menteri Moon juga mengikuti acara forum bisnis Indonesia-Korsel, serta menyaksikan penandatanganan MoU Business to Business (B2B) di antaranya terkait kerja sama di bidang Electric Motorcycle, Electric Vehicle, dan Human Resources Development.

“Pemerintah Korea Selatan selalu mempererat kerja sama dengan negara-negara di ASEAN, termasuk Indonesia. Kerja sama dengan Indonesia adalah sesuatu yang spesial, yaitu sejak awal terjadinya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korsel pada 1973, kedua negara menjadi mitra kerja sama yang selalu mendampingi dalam berbagai proyek pembangunan ekonomi,” ujar Menteri Moon.

Turut hadir dalam pertemuan ini antara lain adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Park Tae Sung, Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi, dan para Ketua Working Group. (rls/hrr)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: