Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Gun Romli: Kok bisa Ya Edy Mulyadi Masih Bebas Buat Hoax?

Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Gun Romli: Kok bisa Ya Edy Mulyadi Masih Bebas Buat Hoax?

Gun Romli Kritik Edy Mulyadi yang Diduga Menghina Kalimantan-@GunRomli-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID – Video Edy Mulyadi kali ini kembali viral di media sosial setelah adanya dugaan dirinya menghina Kalimantan.

Mantan Caleg PKS nomor urut 8 daerah pemilihan Jakarta III itu secara tegas masih menolak dipindahkannya Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan.

Merasa tak terima akan dipindahkannya ibu kota membuat Edy melontarkan singgungan ke sejumlah pihak yang berniat membangun rumah di sana.

Bahkan Edy merasa bingung sekaligus yakin bahwa tidak ada perusahaan yang mau membangun rumah di Kalimantan.

(BACA JUGA:Intip Istana Kota Terlarang, Ribuan Orang Berebut Mendaki Puncak )

(BACA JUGA:Tak Hanya Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla, Sosok Ini Mendadak Ikut Muncul di Video Klip 'Menghapus Jejakmu' NOAH )

Menurutnya, perusahaan-perusahaan pasti akan bingung akan memasarkan rumahnya ke siapa jika membangun di wilayah sana.

"Pasarnya siapa? Kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo, ngapain gue bangun di sana?,” tanya Edy.

Lebih parahnya lagi, Edy Mulyadi diduga mengatakan bahwa wilayah Kalimantan sering dijadikan sebagai tempat Jin untuk membuang anak.

"Bisa memahami gak, ini ada tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendiria lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," tutur Edy.

(BACA JUGA:Tahan Malu! Viral Diduga Pelakor Lari Terbirit-birit saat Kepergok di Jalanan, 'Layangan Putus' Dunia Nyata Nih?)

(BACA JUGA:Ernest Prakasa Dituding Nyinyir Soal Ibu Kota Nusantara, Abu Janda: Dia Malas Baca)

Bukan hanya itu saja, ada seornag pria di sebelah Edy Mulyadi yang diduga menyebut kalimat yang pantas untuk diucapkan.

"Hanya monyet (yang mau)," pungkasnya.

Melihat video ucapan itu membuat aktivis Jaringan Islam Liberal, yakni Mohamad Guntur Romli atau yang kerap disapa Gun Romli merasa geram.

Ia mempertanyakan mengapa orang seperti Edy Mulyadi masih belum bisa diamankan oleh pihak yang berwenang karena telah menyebarkan berbagai macan informasi hoaks.

(BACA JUGA:Vicky Prasetyo Mulai Canggung Saat Komunikasi dengan Kalina Oktarani: Dia Manggil Aku 'Mas', Kayak Tukang Bakso)

(BACA JUGA:Gara-gara McD Jepang Jatahkan Kentang Goreng ke Pelanggan, Toko Sebelah Malah Kasih Ekstra 50 Persen)

“Kok bisa ya Edy Mulyadi msh bebas membuat hoax & menghina sprt ini. "tempat jin buang anak" "kuntilanak, genderuwo" Ada yg nyebut monyet terus tertawa-tawa,” cuit Gun Romli di akun Twitternya (@gunromli), dikutip pada Minggu (23/1/2022).

Sementara itu sejumlah netizen di Twitter terlihat juga ikut mengkritik ucapan Edy Mulyadi yang dianggap tidak pantas diucapkan.

"Menghina Kalimantan sama dengan menghina Indonesia. Kalimantan adalah bagian dari Indonesia!," komentar netizen di Twitter.

"Wahh parah sih. Saya dulu tinggal di kalimantan setahun, rasanya nyaman dan orangnya ramah2. Kalimantan kaya SDA. Even Kalimantan bisa bikin negara sendiri loh," sahut netter lain.

(BACA JUGA:PBNU Panggil Ketua PCNU Banyuwangi dan Sidoarjo, Gara-gara Dukung Bakal Calon Pilpres 2024)

(BACA JUGA:Profesional! Diserempet Mobil, Reporter TV Wanita Ini Langsung Bangun dan Mulai Liputan Lagi)

"Caleg2 gagal mulai menarik simpati. Tapi mereka lupa di pileg sebelumnya kalangan mereka pun sedikit yang melirik bahkan ada yang keluarganya sendiri pun tidak memilih," tulis netizen lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Risto Risa

Tentang Penulis

Sumber: