Usulan Penghapusan Gage di Jakarta Ditolak, Begini Alasannya

Usulan Penghapusan Gage di Jakarta Ditolak, Begini Alasannya

Ilustrasi kebijakan ganjil-genap Jakarta-Aprillio Akbar-ANTARA FOTO

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Usulan penghapusan kebijakan ganjil-genap (Gage) yang disampaikan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, ditolak oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Mulyono menyampaikan bahwa gage sebaiknya dihapus karena pengguna transportasi umum meningkat. Kondisi itu dikhawatirkan akan menambah penularan Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebutkan, pihaknya untuk saat ini belum bisa menghentikan penerapan ganjil genap atau gage. 

(BACA JUGA:Anies Klaim Atasi Banjir Cepat dan Senyap, PDIP: Senyap Karena Memang Tidak Bekerja!)

(BACA JUGA:Penanganan Banjir DKI Jakarta, Anies: Senyap dan Tuntas!)

"Sejak PPKM Level 3, ganjil-genap tetap tetap di 13 ruas jalan. Begitu juga pada PPKM Level 2, Level 1, ini terus dipertahankan," ucap Syafrin di Gedung DPRD DKI, Kamis, 20 Januari 2022.

Syafrin meminta semua pihak memahami tujuan diterapkannya gage lebih kepada pengendalian mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Jangan sampai pada titik-titik tertentu yang kami identifikasi berpotensi terjadi keramaian ini menjadi titik kerawanan baru, apalagi sekarang ada Omicron. Sehingga, untuk 13 ruas jalan ini tetap kami pertahankan untuk diterapkan," jelasnya.

(BACA JUGA:PSI Sindir Anies Hanya Sibuk Urus Sound System JIS Gak Urusin Banjir)

(BACA JUGA:Jauh Banget, Jangan Bandingkan Kecerdasan Intelektual Anies Baswedan dengan Giring Ganesha, Gak Level!)

Diberitakan sebelumnya, menurut Mujiyono, apabila ganjil-genap dihapuskan, maka pemerintah bisa kembali memperketat pembatasan kapasitas penumpang moda transportasi massal.

"Untuk menghadapi penyebaran Covid-19 tersebut, apalagi Omicron semakin tinggi di Jakarta, kami meminta Pemprov DKI untuk mulai meniadakan ganjil-genap. Sehingga, diharapkan dapat mengurangi penggunaan transportasi massal," ujar Mujiyono.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: