Dari Aceh, Mensos Terbang ke Papua, Pastkan Warga Terima Bantuan

Dari Aceh, Mensos Terbang ke Papua, Pastkan Warga Terima Bantuan

--

Bantuan yang diserahkan dalam kunjungan kerja Mensos ke Jayapura senilai Rp1.390.539.388, terdiri dari bantuan logistik bencana, santunan ahli waris untuk 7 korban jiwa, sembako 500 paket, alat kebersihan 500 paket, peralatan sekolah 500 paket, kain sarung 500 potong, perlengkapan bayi 50 paket, dan bahan natura.

Kemesos juga menyerahkan penjernih air atau water treatment. Hal ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan umum dalam bencana banjir, yakni kurangnya ketersediaan air bersih. “Dengan peralatan water treatment  air keruh pun bisa diolah menjadi air siap minum,” katanya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Mensos, atas perhatian dan bantuan yang diserahkan.

“Terima kasih Ibu Mensos. Bantuan sangat bermanfaat untuk masyarakat terdampak bencana. Saya juga meminta warga yang bermukim di sekitar lereng gunung agar mengungsi sementara di malam hari,” katanya.

Kunjungan kerja Mensos ditutup dengan meninjau dapur umum, lokasi pengungsian dan layanan dukungan psikososial di BBPPKS Jayapura. Di sini, menjadi lokasi pengungsian dari sebanyak 24 KK atau 78 jiwa.

Tiba di balai, Mensos sudah ditunggu dengan antusias oleh anak-anak. Mensos tampak membagikan makanan dan mengajak mereka bergembira dengan bernyanyi dan bermain tebak-tebakan berhadiah.

Kepada petugas balai, Mensos berpesan agar anak-anak mendapat pembinaan misalnya diajari menggambar, atau menulis surat, game sederhana namun game yang

mengembangkan pemikiran. Mensos akan membantu balai dengan kelengkapan komputer, untuk mengembangkan potensi anak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: