KPK Geledah Kemensos, Risma: Saya Belum Jadi Menteri Sosial

KPK Geledah Kemensos, Risma: Saya Belum Jadi Menteri Sosial

Mensos Risma, Foto: kemensos.go.id--

KPK Geledah Kemensos, Risma: Saya Belum Jadi Menteri Sosial

Penggeledahan yang dilakukan KPK di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) diketahui terkait bantuan sosial (bansos) beras untuk Program Keluarga Harapan (PKH).

Diketahui, kasus dugaan korupsi bansos beras PKH di Kemensos ini terjadi tahun 2020-2021. 

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri RIsmaharini menyebut, jika dugaan kasus korupsi bansos beras PKH ini terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai menteri. 

Risma pada 20 Maret 2023 mengatakan, jika dirinya dilantik menjadi Menteri Sosial pada tanggal 23 Desember 2020. 

BACA JUGA:Kantor Kemensos Digeledah KPK Terkait Korupsi Bansos Beras PKH

Sedangkan dugaan korupsi bansos beras PKH tersebut, telah mendapat teguran yang berisi arahan percepatan penyaluran bantuan sosial beras (BSB).

Diketahui, KPK melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Sosial (Kemensos) terkait penyidikan dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos).

Informasi terkait penggeledahan tersebut dibenarkan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

"Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik KPK di Kementerian Sosial," kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Kantor Kemensos Digeledah KPK, Ali Fikri: Kasus Korupsi Bansos Beras

Ali menerangkan penggeledahan dilakukan untuk mengumpulkan alat bukti terkait penyidikan dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial berupa beras.

"Terkait dugaan tindak pidana korupsi penyaluran bantuan sosial berupa beras untuk Program Keluarga Harapan Tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial," ujar Ali.

Meski demikian, Ali belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal penggeledahan tersebut karena proses hukum yang sedang berjalan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: